Cara Membuat Box Speaker Bass

Jabarekspres.com – Apakah kamu sedang mencari tahu bagaimana cara membuat box speaker bass? Tenang saja, caranya tidak rumit, kok.

Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk membuatnya.

Dengan membuatnya, lagu atau musik yang kamu putar akan mempunyai kualitas suara yang enak di telinga, loh.

Meski begitu, membuatnya membutuhkan keterampilan khusus. Tidak sembarang orang mampu membuat box speaker bass dengan skema yang baik dan penataan desain yang good looking.

Berikut ini merupakan cara membuat box speaker bass, dikutip dari Kumparan.com.

Cara membuat box speaker bass empuk bisa kamu lakukan dengan mengumpulkan peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan, membuka skema, lalu merakitnya.

  1. Persiapkan Peralatan dan Bahan-bahan untuk Membuat Box Speaker

Pertama tentunya kamu harus mempersiapkan peralatan-peralatan apa saja yang dibutuhkan agar pekerjaan yang akan kamu lakukan ini lancer. Peralatan yang kumplit memungkinkan kamu membuat box speaker bass yang berkualitas.

Adapun peralatan-peralatan yang butuhkan, misalnya, adalah Mixer audio sederhana, penguat suara (amplifier), crossover, speaker, dan bahan-bahan kayu yang tepat dengan pembuatan box speaker.

Buatlah lay-out untuk box speaker dengan ukuran yang sudah tetapkan sebelumnya. Pastikan juga bahwa ukuran box speaker dengan speaker yang akan kamu pergunakan.

  1. Buatlah Lubang dengan Teknik Diameter Tepian Body Speaker

Untuk menghemat biaya, kamu bisa menggunakan keahlianmu dalam membagi potongan papan. Box speaker dibuat dari partikel berserat dengan kepadatan sedang, dengan ukuran.

  • Atas dan Bawah 25,59 inch × 16,33 inch.
  • Depan 22,93 inchi × 15,91 inch.
  • Belakang 25,59 inch × 15,91 inch.
  • Kiri 14,92 inch × 15,91 inch.
  • Kanan 15,63 inch × 15,91 inch.

Jika kamu tidak mempunyai keahlian untuk membuat lubang di atas, kamu bisa menggunakan jasa orang lain untuk melakukannya.

Jika sudah, buat lubang dengan teknik diameter tepian body speaker. Teknik ini digunakan untuk membuat lingkaran driver speaker. Pastikan posisinya berada di tengah papan bagian depan. Setelah selesai diberi lubang, coba pasang body speaker untuk memastikan ukurannya.

  1. Rekatkan Papan Menjadi Satu Kotak

Beri lubang-lubang kecil untuk tempat pannel connector, handler samping kanan dan kiri, serta lubang angin. Rekatkan semua papan menjadi satu kotak menggunakan lem kayu. Lapisi dengan karpet yang halus agar tampilan lebih cantik dan suara akan lebih kedap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan