Minuman Penghilang Ngantuk Selain Kopi, Dijamin Tubuh Segar Kembali

Jabarekspres.com – Ternyata ada minuman penghilang rasa ngantuk selain kopi.

Memang, kopi selalu menjadi minuman andalan penghilang rasa ngantuk bagi kebanyakan orang.

Padalah, menurut dr. Zaidul Akbar ada minuman selain kopi yang dapat membuang rasa kantuk Anda, sehingga tubuh akan menjadi segar kembali.

Melansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar pada Minggu (17/4), berikut ini minuman penghilang ngantuk selain kopi.

Sebelum itu, dr. Zaidul Akbar menjelaskan penyebab seseorang sering merasa ngantuk secara berlebihan yaitu karena pola tidur yang tidak teratur.

“Rutinitasnya itu jangan tidur larut, tidurlah ya kalau mungkin kalau nyontoh Nabi ba’da Isya, itu salah satunya,” kata dr. Zaidul Akbar.

Lalu, penyebab rasa kantuk yang berlebih yang selanjutnya adalah Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, contohnya nasi dan makanan berbahan tepung-tepungan.

“Lalu yang kedua, jangan banyak sarapan yang mengandung karbohidrat tinggi di pagi hari, misalkan nasi, tepung-tepungan itu di pagi-pagi kurangi dulu,” tambahnya.

Oleh karena itu, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar pagi hari itu sebaiknya minum air putih, air madu, air infus water dari buah-buahan, atau air rimpang.

“Pagi-pagi itu air putih gitu ya, bisa air madu juga boleh, kemudian air infus water yang dari buah-buahan atau rimpang juga boleh ya,” ungkapnya.

Kemudian, konsumsi buah-buahan dan kalau ingin lemak bisa makan alpukat. Itu biasanya tidak akan membuat ngantuk.

“Kemudian makan sedikit buah-buahan itu juga engga masalah, tambah sedikit kalau perlu sedikit ada lemak seperti alpukat engga tidak masalah, itu biasanya tidak akan membuat ngantuk,” sambungnya.

Rasa ngantuk terkadang muncul akibat dari kekurangan glukosa, maka bisa minum glukosa yang sehat yaitu air dicampur dengan madu.

“Kalau seandainya ngantuk, ada juga memang karakter orang ngantuk itu karena kekurangan glukosa ya, nah maka silahkan minum glukosa tapi bukan dari es teh atau air teh, tapi dari air madu,” ucapnya.

Jadi, ketika rasa ngantuk hadir bisa bikin air hangat ditambah dengan madu dan boleh kasih garam sedikit. Minuman ini akan memberikan asupan gula pada tubuh Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan