Heboh, Temuan Jasad Utuh Didalam Tanah Selama 20 Tahun Setelah Tergerus Makam Ambrol

JABAREKSPRES.COM – Sebuah makam di Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) tiba-tiba mengalami ambrol dan membuat warga heboh, lantaran jasad didalam makam yang telah terkubur dalam tanah selama 20 tahun ternyata masih utuh.

Jasad yang tidak mengalami pembusukan tersebut diketahui bernama Lebu. Tertulis dalam batu nisannya, Lebu meninggal pada hari Jumat, Jumat 4 Oktober 2002.

Dari informasi warga, makam tersebut longsor kedalam pada Jumat, 15 April 2022.

Yang mengherankan adalah kontur tanah disekitar makam bagus dan tidak ada tebing. Namun tiba-tiba makam ambrol dengan kedalaman diperkirakan sekitar 5 meter.

Dari Ambrolnya tanah, membuat makam tersebut berlubang besar, sehinga kemunculan jasad didalam tanah yang masih terbungkus kain kafan berwarna putih bersih terlihat dari atas makam.

“Sudah 20 tahun, ini tanahnya longsor. Tapi kain kafannya masih bagus,” ucap perempuan yang menyiarkan secara langsung  kabar tersebut melalui akun Facebook Winda Syarief pada Jumat, 15 April 2022.

Penemuan jasad utuh setelah dikubur 20 tahun itu membuat heboh warga Desa Janji.

Warga setempat mengevakuasi jasad utuh tersebut dan memindahkan ke tampat lain yang jaraknya sekitar 10 meter dari lokasi sebelumnya.

Pengurus pemakaman Desa Janji, Arwin Pohan mengatakan, berdasarkan pengalamannya, kain kafan akan rusak setelah beberapa lama dikubur. Namun kain kapan Lebu berbeda.

Menurut pengalaman itu udah hancur lah itu. Baru ini lah kejadian nampak kain kafan utuh,” ucap Arwin Pohan. (fin/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan