Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri, Mudah Banget Kok!

Jabarekspres.com – Apakah kamu sedang mencari baju bekas dari luar negeri? Tenang aja,  caranya mudah banget, kok. Kamu enggak perlu berangkat ke Paris, misalnya, untuk bisa membeli baju yang fashionable.

Kamu bisa membeli baju dari luar negeri itu untuk menjualnya kembali di pasaran Tanah Air. Peluangnya pun cukup menjanjikan.

Katadata Insight Center (KIC) pernah melakukan riset pada tahun 2020 untuk mengetahui produk jenis apa yang paling banyak diburu para pembeli di e-commerce. Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa produk baju atau busana, di samping aksesori, merupakan produk yang paling laku di pasaran online.

Produk pakaian mendominasi pasar e-commerce sebanyak 30% dalam segi transaksi sehingga menjadikannya sebagai produk yang laku keras dibeli oleh para konsumen Indonesia, dilansir dari databoks.katadata.co.id, Jumat (07/08/2020).

Pada tahun 2021, KIC kembali melakukan riset dengan Sirclo untuk mengetahui produk yang menjadi primadona di pasar online. Hasilnya riset tersebut menunjukkan bahwa produk fesyen merupakan produk yang paling laris manis di e-commerce.

Sebanyak 71% pembeli mencari produk tersebut dan 66% memutuskan untuk check it out, melansir kembali databoks.katadata.co.id, Rabu (27/10/2021).

Dengan demikian, peluang kamu untuk membuka usaha fesyen baju itu cukup menjanjikan. Kamu tentunya bisa memanfaatkan baju bekas dari luar negeri untuk meramaikan pasar fesyen di Indonesia.

Bagaimana caranya?

Berbicara tentang pakaian bekas dari luar negeri, kamu tentunya pernah atau bahkan sering mendengar istilah “Thrift Shop”. Istilah tersebut merujuk pada tren bisnis fesyen yang sedang populer di kalangan kawula muda.

Singkatnya, thrift shop merupakan aktivitas belanja barang-barang bekas namun tetap berkualitas dari luar negeri. Adapun barang-barang bekas itu berupa baju, sepatu, tas, atau jaket, atau produk-produk lainnya yang termasuk dalam kategori produk fesyen.

Membeli baju bekas dari luar negeri memang sekarang ini tergolong mudah. Kamu bisa membelinya lewat marketplace seperti Shoppe, Tokopedia, dsb. Kamu juga bisa mengandalkan marketplace luar untuk bisa membeli baju bekas dari luar negeri seperti di TaoBao, Ali Express, dan eBay.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan