Bengkel Terbakar,  Satu Keluarga Lima Orang Tewas Terpanggang

JABAREKSPRES.COM – Sebuah bengkel di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4) dini hari terbakar dan menewaskan lima orang didalamnya.

Kebakaran yang terjadi dini hari menjelang sahur atau tepatnya pukul 02.37 WIB tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio, menjelaskan lima orang yang menjadi korban tersebut merupakan satu keluarga.

“Benar (lima orang tewas),” ujarnya melalui pesan singkatnya yang diterima di Jakarta Utara, Selasa (12/4).

Kelima korban diketahui masih satu keluarga, yakni terdiri dari suami istri dan tiga orang anaknya.

Mereka terdiri dari suami (50), istri (49) dan tiga anak masing-masing berumur 19, 16 dan 12 tahun. Sedangkan satu anak lainnya  berhasil selamat dari kebakaran.

Keluarga tersebut tinggal dilantai atas, yang digunakan sebagai rumah, sementara lantai bawah digunakannya sebagai tempat usaha dengan membuka bengkell.

Bangunan yang terbakar merupakan bangunan dua lantai, sehingga saat bangunan bawah yakni bengkel terbakar, maka penghuni bangunan atas tidak bisa menyelamatkan diri.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena arus pendek listrik (korsleting) yang muncul dari lantai satu.

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu mengirimkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Pemadaman selesai sekitar pukul 03.20 WIB. Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap lima jenazah untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (ant/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan