Rencana Aksi 11 April Pindah Lokasi, Demo Akan Digelar di Gedung Dewan

JAKARTA – Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Luthfi Yusfrizal memberitahukan adanya pergeseran lokasi aksi 11 April demo mahasiswa yang akan digelar hari ini Senin (11/4).

Awalnya Demo diagendakan akan berlangsung di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wijaya, Kompleks Monumen Nasional, Jakarta.

Namun kemudian, Aliansi BEM SI memindahkan lokasi  aksi 11 April ke Kompleks Gedung DPR/MPR.

“Lokasinya di DPR sekitar pukul 10.00 WIB,” ujarnya menginformasikan adanya perubahan rencana tersebut  saat dihubungi di Jakarta, Minggu malam.

Luthfi mengatakan keputusan tersebut merupakan  hasil pembahasan bersama yang dilakukan Aliansi BEM SI.

Pertimbangan atau  alasan dilakukannya pemindahan lokasi itu karena ingin memastikan DPR sebagai wakil rakyat pembuat undang-undang dapat melaksanakan konstitusi dengan baik.,

Ditempat terpisah, Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Kaharuddin dalam keterangan tertulisnya, menegaskan pula alasannya  merubah lokasi aksi dan memilih menggelar aksi di  rumah rakyat atau Gedung DPR RI.

Tujuan digelarnya aksi dilokasi tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan juga untuk memberikan peringatan kepada wakil rakyat, terkait dengan berbagai permasalahan yang ada. Terutama permasalahan yang menimpa rakyat dan belum ada penyelesaian.

Menurut dia, isu penundaan pemilu bukan lagi menjadi hal yang asing terdengar di telinga masyarakat.

“Isu penundaan pemilu telah menjadi perbincangan di kalangan politik hingga masyarakat sekitar. Berbagai pendapat mengenai isu tersebut menjadi polemik yang tak kunjung mereda,” Pungkasnnya. (Ant/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan