Fakta Seputar Film Moonfall (2022), Garapan Sutradara Film ‘2012’

Jabarekspres.com – Moonfall merupakan film hollywood yang rilis pada 2 Februari 2022 lalu. Film garapan Roland Emmerich ini menghadirkan bintang-bintang ternama.

Seperti Halle Berry, Patrick Wilson, John Bradley, Michael Peña, Charlie Plummer, Kelly Yu dan Donald Sutherland.

Seperti garapan miliknya terdahulu yaitu ‘2012’, film ini menceritakan tentang kehancuran bumi. Namun, yang membedakan ialah dalam film ini di sebabkan oleh hal misterius. Yakni bulan lepas dari orbitnya dan jatuh menuju bumi.

Dalam trailernya, tampak bumi nyaris porak-poranda. Para astronot dan ahli teori konspirasi pun melakukan misi ke luar angkasa untuk menyelamatkan bumi dari kekuatan misterius tersebut.

Seperti halnya film bertema luar angkasa lainnya, Moonfall akan menyuguhkan karya yang menakjubkan. Di tambah dengan adegan-adegan ketika berada di kapal luar angkasa serta kehancuran bumi, yang tampaknya akan membuat para penonton terkesima saat menyaksikannya.

Di lansir dari collectSPACE, film ini bahkan telah mendapat izin dari NASA untuk penggunaan GNS (Guidance and Navigation Simulator). Hal itu demi memberikan detail film yang sebelumnya belum pernah ada.

GNS sendiri merupakan pesawat ulang-alik yang di gunakan di Johnson Space Center NASA di Houston dan menjadi salah satu dari tiga perangkat yang akhirnya digunakan untuk pelatihan astronot.

Ketertarikan Roland dengan bulan menjadikannya menciptakan film ini. Dalam sebuah wawancara ia mengaku jika proyek ini sudah lama ingin dia buat.

“Ini adalah proyek yang lama ingin saya buat, lahir dari ketertarikan saya pada bulan,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga terinspirasi dari berbagai cerita teori konspirasi Hollow Moon. Ia mempelajari berbagai teori konspirasi dan membuat teorinya sendiri, yang pada akhirnya di tuangkan dalam film Moonfall (2022) ini.

Sinopsis Dari Moonfall (2022)

Film Moonfall memiliki fokus cerita pada kekuatan misterius yang berupaya mengeluarkan bulan dari orbitnya. Bulan yang keluar orbit pun bisa menabrak bumi. KC Houseman (John Bradley), seorang ahli teori konspirasi pun menemukan fakta mengenai bulan yang keluar orbit dan kemudian menuju bumi.

Informasi tersebut pun sebenarnya sudah di dapatkan oleh NASA. Namun, NASA untuk menutup informasi tersebut dan memilih untuk mencari solusi. Sementara itu, KC Houseman pun berusaha menyampaikan fakta tersebut pada NASA. Salah satu upaya yang di lakukannya adalah menghubungi Brian Harper (Patrick Wilson).

Tinggalkan Balasan