Partai Perindo Bagikan Gerobak Agar Pedagang Naik Kelas dan Sejahtera

JAKARTA – Partai Perindo kembali membuktikan komitmennya dengan kembali membagikan gerobak kepada pedagang kaki lima. (PKL)

Bertempat dipelataran Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro 29, Menteng, Jakarta Pusat, dua orang PKL mendapat bantuan gerobak jualan berikut tambahan modal usaha.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun mengatakan, sebagai platform partai modern dan bersih.

‘’Partai Perindo konsisten turun tangan dan peduli untuk terus menyejahterakan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM),’’Ucap Tama dalam keterangannya, Minggu, (10/4).

Dalam kesempatan itu, dua orang pedagang yang mendapatkan bantuan Gerobak Partai Perindo sekaligus modal usaha adalah Harris Effendi, penjual nasi Padang, dan Khamami, pedagang bakmi ayam.

Tama nenegaskan, program gerobak ini merupakan bentuk konsistensi Partai Perindo sebagai partai modern dan bersih yang terus bergerak bersama rakyat dalam memberdayakan UMKM.

“Tentu saja ini kita maknai sebagai bentuk konkret untuk mendukung UMKM jadi platform partai modern, partai yang bersih dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” tutur Tama.

Pemberian bantuan UMKM berupa gerobak dan modal usaha kepada pedagang kecil diharapkan mampu menunjang perekonomian masyarakat.

Utamanya, dengan mendorong mereka agar tetap produktif dan konsisten mengembangkan usahanya.

Sejauh ini komitmen partai akan selalu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya memberikan bantuan kepada para PKL dengan memberikan gerobak.

Masyarakat yang telah menerima bantuan UMKM berupa gerobak harus mampu menjadikan penyemangat  tersendiri, sehingga mereka mampu menunjang kesejahteraan keluarga nantinya.

“Ini bukan semata-mata pemberian gerobak, tetapi lebih menstimulasi mereka untuk usaha dan mendapatkan kesejahteraannya,” tutur Tama yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi ini,’’kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra menuturkan tidak hanya sekadar membagikan gerobak dan modal usaha kepada pelaku UMKM.

Para Kader Partai ikut membina pedagang agar terus bergerak maju menemukan titik kesejahteraan dengan terus memberikan solusi kepada para penerima bantuan.

“Tidak hanya sekadar kita berikan gerobak, lalu setelah itu selesai. Tetapi, akan terus kita bina, supaya memang ada peningkatan di sisi ekonominya,” ujar Effendi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan