Gerakan Nasional Indonesia Juara Siap Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

GARUT – Dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju pada ajang Pilpres 2024 kembali mengemuka. Kali ini datang dari Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Garut.

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Indonesia Juara Kabupaten Garut ini menyuarakan tekadnya untuk mendukung Ridwan Kamil maju sebagai Capres 2024.

Sekertaris Jenderal Gerakan Nasional Indonesia Juara Suhara Iskandar mengatakan, Ridwan Kamil yang saat ini sebagai Gubenur Jawa Barat merupakan putra daerah.

Ridwan Kamil adalah putra terbaik Jawa Barat yang memiliki kepribadian baik dan dikenal dekat dengan masyarakat Jawa Barat.

‘’Kang Emil merupakan tokoh sunda, beliau memiliki segudang prestasi dan mempunyai intelektualitas yang diakui dunia sebagai orang kreatif dan inovatif,” kata Suhara dalam ketarangannya, Minggu, (10/4).

Dia mengakui, sebagai masyarakat Jawa Barat termasuk para tokoh di Kabupaten Garut merasa bangga dengan kepemimpinan Ridwan Kamil.

Saat ini, Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kabupaten Garut telah memiliki kepengurusan dan siap bergerak menyosilisasikan Ridwan Kamil sebagai Capres 2024.

‘’Dukungan sudah terlihat dari daerah Garut wilayah selatan, tengah, hingga utara,” katanya.

Dukungan ini dicetuskan semata-mata demi mewujudkan Indonesia ke arah lebih baik, maju, sejahtera dan juara hingga di level internasional.

“Kedepan kita akan terus memperluas gerakan ini hingga ke tingkat cabang, desa atau ranting sehingga sampai ke kalangan masyarakat di pedesaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Mandataris Gerakan Nasional Indonesia Juara di Kabupaten Garut Darmawan, mengatakan, peran Ridwan Kamil terhadap pembangunan daerah dinilai sangat signifikan.

Sebagai Gubenur Jawa Barat, Kang Emil memiliki peran signifikan dalam pembangunan di Jawa Barat.

Berbagai inovasi untuk membangun kesejahteraan masyarakat Jabar sudah diwujudkan untuk meningkatkan perekonomian di Jabar.

“Kang Emil memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Selain sebagai teknokrat, ia juga sosok yang kreatif dan berprestasi. Indonesia butuh itu untuk Indonesia Juara, tidak hanya Asia tapi Dunia,” katanya.

Darmawan menambahkan, deklarasi dukungan untuk Presiden RI 2024-2029 di Kabupaten Garut digaungkan oleh berbagai kalangan.

‘’Kami terdiri dari berbagai kalangan, seperti, tokoh masyarakat, petani, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pendidikan dan budaya, tokoh masyarakat desa, tokoh adat, hingga dari kalangan pensiunan. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan