Remaja Asal Cicalengka yang Hilang Telah Ditemukan, Begini Pengakuan Keluarga

CICALENGKAGadis remaja yang hilang di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada 31 Maret 2022 lalu, kini sudah ditemukan.

Gadis remaja asal Cicalengka yang hilang itu bernama Salma Sahila, 17. Dia merupakan warga Kampung Kebon Kapas, RT03 RW10, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Sebelum dinyatakan menghilang, Salma Sahila sempat meninggalkan rumah dengan alasan hendak melakukan transaksi jual beli barang melalui sistem Cash On Delivery (COD).

Setelah berbagai upaya dilakukan pihak keluarga untuk menemukan Salma, Kini gadis remaja itu telah kembali ke rumahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua RW10, Desa Waluya, Ujang ,45. Dia berujar, kabar ditemukannya Salma sudah diketahui warga setempat.

Alhamdulillah sudah ketemu, sekarang kabarnya sudah ada di rumahnya,” kata Ujang kepada Jabar Ekspres di kediamannya, Jumat (8/4).

Dia menyampaikan, mengenai kronologis hilang hingga ditemukannya Salma, Ujang mengaku tidak mengetahuinya secara detil.

Sementara itu, sang ayah korban, Hendrik, 38 mengatakan, Salma ditemukan oleh salah seorang kerabatnya.

“Ditemukannya di daerah Cileunyi, langsung dibawa pulang ke rumah,” ucap Hendrik di kediamannya.

Dia memaparkan, ketika ditemukan, Salma tengah diam di pinggir jalan dengan kondisi sehat dan berpakaian lengkap.

“Berarti sudah satu Minggu hilangnya, pas waktu ketemu juga langsung mau diajak pulang,” imbuhnya.

Kendati demikian, Hendrik menuturkan, alasan hilang serta bagaimana Salma bisa berada di wilayah Kecamatan Cileunyi, dia belum bersedia menerangkannya.

“Sebelumnya saya dapat informasi macam-macam, ada yang bilang posisi Salma di Majalaya, ada juga yang bilang melihat Salma ada di Garut,” katanya.

“Saya belum bisa menyampaikan hilangnya kenapa dan bagaimana bisa ada di Cileunyi, yang penting anak saya (Salma) sudah ditemukan dan sudah ada di rumah dalam kondisi sehat,” tambah Hendrik.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi membenarkan, Salma sudah ditemukan dan telah pulang ke rumahnya.

“Yang bersangkutan (Salma) sudah ditemukan, keluarga juga sudah melapor ke Polsek. (Salma) sudah pulang ke rumah,” kata Suhendi kepada Jabar Ekspres melalui seluler. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan