Polres Sumedang Gelar Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit, Ini Jamnya

SUMEDANG – Pada bulan suci Ramadhan, Polres Sumedang gelar vaksinasi yang dimulai menjelang waktu berbuka puasa hingga malam.

Kawasan Industri Dwi Papuri Abadi (Jarum Super) menjadi salah satu lokasi vaksinasi yang dilakukan Polres Sumedang pada Rabu (6/4).

Kawasan Industri Dwi Papuri Abadi yang dijadikan lokasi vaksinasi itu berada di wilayah Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana menyampaikan, kegiatan tersebut juga menyediakan vaksin booster dengan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Cimanggung dan Puskesmas Sawahdadap.

“Untuk waktu pelaksanaan dimulai menjelang buka puasa, dari pukul 16.00 sampai 21.00 (WIB),” ujar Juhana.

“Ini jadi program Polres Sumedang, Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Juhana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin Covid-19 guna tercapainya herd immunity.

“Salah satu upaya juga dalam upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Menurut Juhana, masyarakat yang sedang beraktivitas ngabuburit menunggu waktu buka puasa bisa sekaligus mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah difasilitasi.

“Tanpa takut batal puasanya, karena hal ini didasari dari fatwa Majelis Ulama Indonesia nomor 13 tahun 2021 tentang vaksinasi pada saat berpuasa,” ucap Juhana.

Juhana berpesan, supaya masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit dari Polres Sumedang, guna mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19 bisa datang dan melaksanakan vaksin di gerai yang sudah kami sediakan tanpa takut puasanya batal,” tutup Juhana. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan