Asuransi Prudential Kembangkan Unit Syariah untuk Masyarakat Indonesia

JAKARTA – Sebagai upaya mendukung peningkatan ekonomi syariah, Perusahaan asuransi terbesar di Indonesia Prudential Indonesia membentuk unit usaha baru asuransi Prudential dengan basis syariah.

Presiden Direktur Prudential Indonesia M.L. Triwardhany  atau akrab disapa –Dhany mengatakan Prudential berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah dunia.

Menurutnya, berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Unit Usaha Asuransi Prudential Syariah sejak pertama kali dibentuk pada 2007.

‘’Entitas baru Prudential Syariah merefleksikan kuatnya komitmen dan fokus kami dalam melayani pasar Syariah untuk menopang pertumbuhan dan meningkatkan kontribusi ekonomi Syariah nasional,’’kata Dhany dalam keterangannya, (4/4)

Didukung pilihan solusi perlindungan yang komprehensif dan inklusif dengan 49 pilihan produk, Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia berhasil mempertahankan kepemimpinan di industri dengan pangsa pasar mencapai 29 persen.

Berbagai pencapaian ini menjadi landasan yang kuat dan stabil bagi pendirian Asuransi Prudential Syariah. Melalui pengalaman panjang dan rekam jejak yang sudah teruji.

Prudential Indonesia akan senantiasa mendukung Prudential Syariah untuk bersama-sama, membangun fondasi yang telah dibentuk selama 14 tahun terakhir.

‘’Ini untuk mewujudkan tujuan kami, yaitu membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” ungkap Dhany.

Sementara itu, Presiden Direktur Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar mengatakan, dengan mengutamakan prinsip ‘Syariah untuk Semua’ diharapkan akan meningkatkan kemampuan untuk menhadirkan berbagai solusi kesehatan dan finansial.

Prudential Syariah sangat komprehensif, terjangkau serta sesuai dengan pilihan hati masyarakat. Juga didukung oleh kapabilitas produk dan jaringan distribusi multi-kanal yang kuat.

‘’Kami memiliki posisi yang kuat untuk mengembangkan bisnis Syariah dan memperluas jangkauan kami ke masyarakat.,’’ujarnya.

Pihaknya sangat optimistis dengan prospek industri Syariah di Indonesia dan berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mendorong perkembangan ekonomi Syariah Indonesia.

Untuk meningkatkan literasi asuransi dalam masyarakat, termasuk asuransi jiwa Syariah, Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC).

SKC merupakan merupakan pusat edukasi digital beragam solusi keuangan Syariah, serta menjadi platform diskusi dan kolaborasi untuk inovasi dan pengembangan produk dan layanan keuangan Syariah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan