Rekomendasi Mainan Lama yang Masih Seru Dimainkan Anak Jaman Now Untuk Mengisi Waktu Menunggu Magrib

JABAREKSPRES.COM – Mengajari anak berpuasa adalah kewajibann bagi orang tua, namun seringkali menjadi tantangan berat karena anak belum terbiasa. Tidak jarang anak akan sering menanyakan kapan waktu berbuka karena merasa bosan. Untuk menghilangkan bosan dan mengisi waktu anak menunggu berbuka puasa, ajak anak bermain dengan mainan lama yang pasti belum pernah dilakukannya.

Berbagai macam permainan jadul dimainkan tanpa mengenal waktu.Namun seiring dengan perkembangan zaman, banyak koleksi benda-benda yang mulai hilang.

Namun yang namanya anak-anak pasti akan senang bermain. Untuk mengobati rasa bosannya, ajak saja ia untuk bermain permainan anak yang seru. Dan Ibu juga bisa bernostalgia dengan permainan-permainaan jadul.

Berikut mainan-mainan lawas yang hits saat bulan puasa, dilansir dari beberapa sumber.

Ular Tangga

Ibu pasti pernah memainkan permainan legendaris yang satu ini, bukan? Ular tangga pernah menjadi salah satu permainan anak yang populer pada tahun 1990-an.

Sayangnya kini keberadaannya sudah mulai tergeser oleh permainan modern lainnya. Namun tak ada salahnya untuk memperkenalkan anak dengan ular tangga.

Dimainkan minimal oleh dua orang dan maksimal empat orang, ular tangga bisa jadi sangat seru.

Pemain bisa saja melaju lebih cepat dengan naik tangga atau malah terkena ular sehingga harus mundur langkahnya berkat angka dari dadu yang dilempar.

Siapa yang lebih dulu sampai di garis finish, dialah pemenangnya.

Puzzle

Puzzle merupakan jenis permainan anak yang edukatif dan tidak akan pernah membosankan.

Permainan ini dapat mengasah otak anak untuk berpikir dan menyelesaikan kepingan puzzle agar terbentuk gambar yang benar.

Tingkat kerumitan puzzle harus disesuaikan dengan usia anak. Semakin besar usianya, semakin rumit pula gambarnya.

Saat anak serius mengerjakan puzzle, ia bisa jadi lupa waktu karena terlalu asyik. Dengan begitu, anak pun jadi lupa akan rasa bosannya.

Masak-masakan

Nah, kalau permainan ini adalah jenis permainan anak tradisional yang banyak dimainkan oleh anak perempuan di zaman dulu.

Betul kan, Bu? Saat ini sudah banyak mainan peralatan memasak yang banyak dijual di toko mainan lengkap dengan bahan mainan yang terbuat dari plastik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan