Rekomendasi Wisata Religi Di Bandung, Cocok untuk Dikunjungi Sambil Ngabuburit Nunggu Adzan Magrib

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan, hampir setiap hari makom Mahmud tidak pernah sepi dari perziarah yang datang ke tempat ini, terutama pada malam Jum’at dan hari-hari besar umat muslim.

Selain berziarah, kita dapat menikmati dan mengenal kehidupan masyarakat setempat dengan kerajinan lokal yang di tawarkan di tempat-tempat kedai yang terdapat di tempat wisata Religi Kampung Mahmud Bandung.

Rute untuk sampai di Kampung Mahmud Bandung kita dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan kendaraan mobil untuk sampai di lokasi. Sahabat Direktori Wisata dapat mengikuti rute akses jalan menuju ke lokasi yang kami sediakan di bawah ini dari Kota Bandung.

3. Tempat Wisata Religi Masjid Al Irsyad Bandung

Bangunan Masjid Al Irsyad Berbentuk Kubus di Bandung, Jawa Barat. Masjid Al Irsyad berlokasi di Jl. Parahyangan KM. 2,7, Kota Baru Parahyangan, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dan bangunan masjid ini salah satu tujuan obyek wisata halal Bandung.

Keindahan bangunan masjid Al Irsyad yang terletak di Kota Parahyangan Kabupaten Bandung berdiri kokoh sejak tahun 2010 dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Bangunan masjid yang berbentuk desain kubus dan tidak memiliki kubah seperti masjid pada umumnya.

Konon, inspirasi bangunan Masjid Al Irsyad ini di dapat dari bentuk dari bangunan Ka’bah. ke empat sisi bangunan masjid terdiri dari tembok bangunan bercela susunan batako berlafadzkan kalimat syahadat.

Bila kita masuk dalam bagian dalam masjid, maka kita akan tahu bila bangunan masjid akan terlihat luas dan uniknya bangunan masjid Al Irsyad tidak memilki tiang penyanggah.

Mihrab Masjid Al Irsyad Bandung langsung menghadap ke alam tanpa batasan tembok benton. Hal ini mengingatkan setiap jamaahnya kepada Sang Maha Pemberi Kehidupan yang itu Alloh SWT.

Sementara itu bila kita melihat di dinding dalam atap Masjid Al Irsyad Bandung terdapat ornamen lampu-lampu gantung yang berjumlah 99 lampu yang mencerminkan ke 99 nama Alloh SWT.

Bila kita menelisik ke arah lantai Masjid Al Irsyad Bandung yang dihiasi warna hitam, abau-abu dan putih tampak menciptakan suasaa dalam area masjid dapat dirasa memberikan kesan yang elegan dan dan modern.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan