oleh

Rekomendasi Film Bertema Sejarah Islam, Cocok untuk Ngabuburit

Jabarekspres.com- Banyak hal yang mengasyikan bisa dilakukan saat anda menghabiskan waktu di bulan Ramadhan ini. Salah satunya nonton film, tapi nonton film-film ini dijamin menambah pengetahuan anda tentang Islam. Berikut adalah rekomendasi film bertema sejarah Islam.

Jika anda menonton film bertema sejarah islam yang anda dapatkan bukan hanya hiburan. Tetapi anda juga bisa belajar sejarah lewat film.

Berikut adalah rekomendasi film bertema sejarah Islam yang cocok di tonton saat bulan Ramadhan yang kami rangkum dari laman Suara.com.

  1. The Message/Ar Risalah

Film The Message/Ar Risalah merupakan film di sutradarai oleh Moustapha Akkad. Film ini sempat mendapatkan rating 8,2/10 di IMDb.

Film yang bergenre drama ini menceritakan sejarah berdirinya agama Islam, tepatnya film ini menceritakan tentang perjalanan hidup sosok Nabi Muhammad SAW secara lebih lengkap.

Film ini juga menceritakan tentang penyebaran Islam yang dilakukan oleh Nabi Muhammad beserta para pengikutnya di dataran Arab Saudi.

Setelah menonton film ini kecintaanmu kepada Nabi Muhammad akan semakin bertambah.

  1. Farouk Omar (Umar Bin Khattab)

Jika film pertama menceritakan nabi Muhammad, film kedua menceritakan tentang kisah sahabat terdekat Nabi yakni Umar bin Khattab.

Dalam film ini mengisahkan perjalanan Umar bin Khattab dalam menghadapi gejolak krisis kaum Quraisy, sebelum Umar memeluk agama Islam ia membenci Rasulullah sampai pada ketika ia dalam puncak amarah berniat ingin membunuh Rasulullah.

Namun Allah berkata lain, Umar mendapatkan hidayah hingga akhirnya ia memeluk Islam.

Dalam film ini juga menceritakan perjuangan para sahabat Nabi yang selalu mendukung dan membantu jalannya dalam berdakwah, menyebarkan agama Islam.

Film ini mendapatkan rating 9,2/10 di IMDb. Dalam film ini terdapat sejumlah tokoh yakni Samer Ismail, Assad Khalifa, Fethi Haddaaoui.

  1. Khalid Ibn Al-Walid

Satu lagi film tentang sahabat nabi yang terikenal dengan taktik militernya dan kecakapan dalam bidang militer.

Sosok tersebut adalah Khalid Ibn Al-Walid, ia juga merupakan salah satu dari panglima-panglima perang penting yang tidak terkalahkan sepanjang kariernya, selain itu Khalid juga memimpin pasukan Madinah dibawah kekuasaan Nabi Muhammad dan khulafairasyidin.

Film serial “Khalid ibn Al-Walid” ini sendiri mengambil setting waktu sekitar 17 tahun sebelum masa perkembangan Islam.

  1. Kingdom Of Solomon

Jika film 3 diatas adalah film yang menceritakan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, film ini menceritakan Nabi Sulaiman AS.

Cerita ini dimulai ketika Kingdom of Solomon yakni Nabi Sulaiman AS, yang diangkat sebgai raja menggantikan ayahnya Nabi Daud AS yang wafat.

Film ini menceritakan kecerdasan yang dimiliki Nabi Sulaiman AS angkuhnya masyarakatny.

Masyarakatnya tidak memperdulikan nasihat beliau untuk berhati-hati karena akan ada pasukan jin dan setan yang menyerang Bani Israel.

Banyak dari rakyat yang kerasukan jin dan menderita penyakit aneh, istri Nabi Sulaiman pun turut terbunuh.

Kemudian Allah SWT menurunkan bantuannya dengan memberikan mukjizat berupa kemampuan untuk menguasai angin dan Nabi Sulaiman AS berhasil memenangkan peperangan.

  1. Rise of Empires: Ottoman

Film ini mengisahkan penaklukan Konstantinopel yang dipimpin oleh sultan Mehmed II.Saat itu usia sultan Mehmed II dinilai masih terlalu muda untuk menjadi pemimpin apalagi memimpin sebuah peperangan.

Rise of Empires: Ottoman merupakan karya Emre Sahin dengan Liz Lake dan Kelly McPherson membantu dalam hal penulisan naskah.

Film Rise of  Empires: Ottoman tayang perdana pada 24 Januari 2020 di Netflix dan mendapat rating 7,9/10 di IMDb.

Para pemain yang bergabung di antaranya Cem Yigit Uzümoglu, Tommaso Basili, Selim Bayraktar, Birkan Sokullu, Osman Sonant, Tuba Büyüküstün, Ushan Çakir, dan Damla Sönmez.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga