Rekomendasi Film Bertema Sejarah Islam, Cocok untuk Ngabuburit

Film serial “Khalid ibn Al-Walid” ini sendiri mengambil setting waktu sekitar 17 tahun sebelum masa perkembangan Islam.

  1. Kingdom Of Solomon

Jika film 3 diatas adalah film yang menceritakan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, film ini menceritakan Nabi Sulaiman AS.

Cerita ini dimulai ketika Kingdom of Solomon yakni Nabi Sulaiman AS, yang diangkat sebgai raja menggantikan ayahnya Nabi Daud AS yang wafat.

Film ini menceritakan kecerdasan yang dimiliki Nabi Sulaiman AS angkuhnya masyarakatny.

Masyarakatnya tidak memperdulikan nasihat beliau untuk berhati-hati karena akan ada pasukan jin dan setan yang menyerang Bani Israel.

Banyak dari rakyat yang kerasukan jin dan menderita penyakit aneh, istri Nabi Sulaiman pun turut terbunuh.

Kemudian Allah SWT menurunkan bantuannya dengan memberikan mukjizat berupa kemampuan untuk menguasai angin dan Nabi Sulaiman AS berhasil memenangkan peperangan.

  1. Rise of Empires: Ottoman

Film ini mengisahkan penaklukan Konstantinopel yang dipimpin oleh sultan Mehmed II.Saat itu usia sultan Mehmed II dinilai masih terlalu muda untuk menjadi pemimpin apalagi memimpin sebuah peperangan.

Rise of Empires: Ottoman merupakan karya Emre Sahin dengan Liz Lake dan Kelly McPherson membantu dalam hal penulisan naskah.

Film Rise of  Empires: Ottoman tayang perdana pada 24 Januari 2020 di Netflix dan mendapat rating 7,9/10 di IMDb.

Para pemain yang bergabung di antaranya Cem Yigit Uzümoglu, Tommaso Basili, Selim Bayraktar, Birkan Sokullu, Osman Sonant, Tuba Büyüküstün, Ushan Çakir, dan Damla Sönmez.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan