Hari Pertama Puasa, Remaja di Kota Padang Terlibat Tawuran

Padang- Baru saja hari pertama puasa di bulan suci, yakni bulan Ramadhan, tawuran antar remaja terjadi di Kota Padang pada Minggu (3/4/2022).

Tawuran antar remaja ini terjadi pada hari pertama puasa ini terjadi di beberapa titik di Kota Padang seperti di yakni kawasan Ganting, Kalawi, Kuranji, dan Padang Selatan.

Kompol Andi selaku Kepala Bagian Operasional Polresta Padang mengatakan ada 12 remaja yang telah diamankan oleh kepolisian setempat.

Tawuran ini terjadi di sejumlah titik dan kami amankan 12 remaja dari sana,” ujar Andi, Minggu (3/4).

Ia juga menambahkan bahwa remaja-remaja yang terlibat tersebut masih berusia belasan tahun.

Pada aksi cekcok yang terjadi kali ini, para remaja tersebut menggunakan senjata seperti kayu dan besi yang mereka bentuk sedemikian rupa hingga menyerupai parang.

Setelah mengamankan sebanyak 12 remaja, petugas Polresta langsung membawa 12 remaja tersebut ke Mapolresta Padang untuk proses lebih lanjut.

Andi juga menyebutkan bahwa mereka akan dilakukan pembimbingan dan orang tua dari 12 remaja tersebut akan dipanggil.

“Mereka akan kami lakukan pembinaan dan seluruh orang tua mereka kami panggil. Begitu pun Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing,” kata Andi.

Aksi cekcok antar remaja ini terjadi di sejumlah titik di Padang, yakni kawasan Ganting, Kalawi, Kuranji, dan Padang Selatan.

Dia juga melanjutjan, jika ada indikasi tindak pidana pada tawuran antar remaja ini, maka para pelaku akan diproses secara pidana.

Andi mengimbau agar masyarakat dan orang tua khususnya untuk memperhatikan keberadaan anak masing-masing.

Sebab, dia memperhatikan kebanyakan pelaku tawuran adalah anak-anak dengan rentang usia 13 hingga 17 tahun.

“Sebab itu mari jaga anak masing-masing,” ungkap dia. Polisi mencatat dari tahun ke tahun setiap bulan Ramadan datang potensi tawuran selalu terjadi.

Selain tawuran antar remaja, aksi balap liar juga kerap mengganggu ketertiban umum.

(jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan