Undian Piala Dunia Qatar, Catat!

Jabarekspres.com — Babak pengundian Piala Dunia Qatar tinggal menghitung jam untuk dimulai.

Babak pengundian adalah salah satu momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar olahraga sepak bola di seluruh dunia.

Pasalnya, babak undian dalam perhelatan tertinggi sepak bola tingkat dunia itu akan sangat menentukan tim favorit dari setiap penggemarnya.

Kapan Undian Piala Dunia Qatar Dimulai?

Undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 akan digelar pada hari Jumat, 1 April 2022. Adapun acara yang sangat ditunggu itu akan akan berlangsung di Pusat Pameran dan Konvensi di Doha, Qatar.

Pengundian akan menentukan komposisi delapan grup yang terdiri dari empat tim yang akan menjalani fase pertama Piala Dunia di Qatar.

32 tim yang lolos akan dibagi menjadi delapan grup. Juara grup A akan berhadapan dengan juara grup B kedua, juara grup A kedua, juara grup B, dan seterusnya dengan sisa grup CD, EF dan GH.

Adapun sejauh ini sudah sebanyak 30 dari 32 tim telah resmi lolos ke pentas sepak bola tertinggi di dunia sekarang, termasuk tuan rumah. Artinya, ini menyisakan 2 tempat yang harus diisi dalam beberapa bulan mendatang.

Berikut ini merupakan timnas dari seluruh penjuru dunia yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022:

1. Qatar
2. Jerman
3. Denmark
4. Brazil
5. Prancis
6. Belgia
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia
10. Inggris
11. Swiss
12. Belanda
13. Argentina
14. Iran
15. Korea Selatan
16. Jepang
17. Arab Saudi
18. Ekuador
19. Uruguay
20. Kanada
21. Ghana
22. Senegal
23. Portugal
24. Polandia
25. Maroko
26. Tunisia
27. Kamerun
28. Meksiko
30. Amerika Serikat

Format dan Jadwal Piala Dunia 2022

Piala Dunia Qatar masih menggunakan format 32 tim dengan delapan grup yang terdiri dari empat tim yang akan memainkan tiga pertandingan round-robin, satu leg.

Dua finishers teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar dan akan saling berhadapan dalam format berikut: A vs B, C vs D, E vs F dan G vs H.

Di Piala Dunia, tidak seperti yang terjadi di Kejuaraan Eropa, ada pertandingan tambahan, yakni pertandingan perebutan juara ke-3 yang dimainkan oleh dua tim yang kalah di semifinal, sehari sebelum final.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan