Piala Dunia Qatar: 800.000 Tiket Sudah Ludes Terjual

Editor:

Jabarekspres.com — Lebih dari 800.000 tiket dalam fase pertama penjualan tiket Piala Dunia Qatar sudah diamankan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia, dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (30/03/2022).

FIFA lantas mengabarkan bahwa fase pertama penjualan tiket gelaran akbar sepak bola tingkat dunia itu telah selesai.

Federasi sepakbola dunia itu juga menyebutkan bahwa lebih dari 800.000 tiket itu tersebar di sepuluh negara, yakni Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Meksiko, Uni Emirat Arab, Jerman, India, Brasil, Argentina, dan Arab Saudi.

Lebih detailnya, sebaran tiket Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ ini sudah terjual sebanyak 804.186 tiket.

Sedangkan Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Meksiko, dan Uni Emirat Arab menjadi lima negara teratas dalam mengantongi tiket pagelaran akbar sepak bola tingkat dunia itu.

Terjualnya lebih dari 800.000 tiket ini sekaligus membuktikan betapa besarnya antusiasme orang-orang di seluruh benua dalam menyambut ajang tertinggi sepak bola kelas dunia itu.

Bagaimanapun, FIFA akan membuka fase penjualan berikutnya pada hari Selasa, 5 April nanti, bagi mereka yang kurang beruntung karena tidak berhasil mendapatkan tiket di fase penjualan pertama.

Sejauh ini sudah sebanyak 27 dari 32 tim telah resmi lolos ke pentas sepak bola tertinggi di dunia sekarang, termasuk tuan rumah. Artinya, ini menyisakan 5 tempat yang harus diisi dalam beberapa bulan mendatang.

Selain negara tuan rumah Qatar, ada 12 negara dari Eropa yang lolos ke turnamen tersebut, empat dari Amerika Selatan, empat dari Asia, lima dari Afrika, dan Kanada menjadi yang pertama dari Amerika Utara.

Kapan Piala Dunia di Qatar dimulai?

Pertandingan Perdana: Senin, 21 November 2022
Final Piala Dunia: Minggu, 18 Desember 2022

Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai pada hari Senin dengan empat pertandingan di Qatar.

Final Piala Dunia masih akan diadakan pada hari Minggu, sesuai tradisi. Trofi akan dikibarkan oleh pemenang pada Minggu, 18 Desember 2022.

Tentunya pesta sepak bola Piala Dunia ini sangat dinantikan oleh para pecinta bola di seluruh dunia.

Piala Dunia 2022 itu tinggal menghitung hari dan banyak mata yang akan tertuju pada Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *