Review Laga Akhir Persib vs Barito

ReJabarekspres.com — Laga pamungkas Persib melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta (31/03/2022) telah selesai.

Pada awal babak pertama, para punggawa Maung Bandung itu menguasai jalannya pertandingan di laga pekan ke-31 Liga 1 2022/2022.

Namun, tim asuhan Robert Alberts itu sangat kesulitan dalam menjebol jala gawang Barito Putera. Padahal, mereka benar-benar mengurung pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Adapun Frets Butuan yang berhasil membuka peluang pertama tim pada menit ke-6 lewat sepakan dari sisi kanan pertahanan Barito Putera. Akan tetapi, penjaga gawang Barito Putera M. Riyandi masih bisa menepis tendangan terukur Frets Butuan tersebut.

Kemudian, pada menit ke-9, Henhen Herdiana nyaris merobek jala gawang Barito lewat umpan cerdik dari Frets Butuan. Sayangnya, sundulan Henhen itu berlabuh tipis di samping gawang Barito.

Pada menit ke-12, Frets Butuan kembali mendapatkan kesempatan kedua untuk mencetak gol lewat bola liar. Lagi dan lagi, M. Riyandi mampu masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Bagaimanapun, usai tiga peluang di babak pertama awal itu tim berjuluk Pangeran Biru itu terus menggempur tim Laskar Antasari. Sementara itu tim asuhan Rahmad Darmawan itu masih terus berjuang untuk keluar dari ancaman Persib yang bertubi-tubi.

Kendati demikian, giliran David da Silva pada menit ke-27 mendapat peluang “99%” gol di bibir gawang Barito Putera. Akan tetapi, da Silva benar-benar tidak mampu memaksimalkan peluang emasnya itu menjadi gol.

Usaha Umanailo Ambrizal dan kawan-kawan untuk membangun serangan ke pertahanan Persib sering gagal karena segera dihadang oleh barisan tengah tim Maung Bandung. Oleh karenanya, Barito Putera tidak memiliki celah sedikit pun untuk bisa merobek jala gawang Persib.

Selalu gagal mencetak gol dari jarak dekat, Persib mencoba menciptakan peluang melalui bola set piece. Namun sepakan bebas David da Silva kembali gagal membuahkan hasil karena sukses diamankan oleh M. Riyandi.

Persib memang terus menekan Barito dalam pertandingan tersebut, namun dari sekian banyaknya peluang hanya mengantar tim pada hasil imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan