Karya Anime Satoshi Kon yang Tergila, Perfect Blue

Jabarekspres.com – Mungkin anime dengan genre comedy, romance, school of life, action sudah biasa. Namun bagaimana dengan anime genre thriller-psychology? Genre seperti itu memang sudah banyak. Dan ternyata satoshi kon pun sudah membuat genre semacam ini pada tahun 1997 dengan judul Perfect Blue. Sudah ada yang tahu mengenai film anime satu ini?

Di adaptasi dari novel karya Yoshikazu Takeuchi (1991), film ini bercerita tentang seorang Mima Kirigoe, anggota Girlgroup Idol Japan bernama CHAM! Namun karena kesuksesan mereka tidak semakin terlihat. Maka pihak agensi memutuskan untuk membawa Mima ke jenjang karir yang lebih tinggi sebagai seorang aktris. Dan memang saat itu, debut sebagai aktris professional memang menjanjikan. Tetapi, keputusan yang di ambil pihak agensi nyatanya membawa Mima dalam masalah yang ada pada diri sendiri dan fansnya.

Mima mulai merasakan banyak tekanan dari perjalanan karirnya itu. Terlebih ketika Mima menjadi salah satu pemain film Double Bind, lalu sang sutradara menempatkan Mima sebagai karakter yang melakukan adegan dewasa. Di tambah ketika Mima memutuskan untuk mengikuti pihak agensi dan mengatakan bahwa ia akan berhenti sebagai idol, beberapa fans Mima tidak menerima itu termasuk salah satu fans berat Mima, Me-Mania. 

Mima pun mulai merasakan hal-hal aneh. Seperti mendapatkan fax bertuliskan “Pengkhianat”, surat aneh yang berujung maut, situs khusus yang di buat untuk Mima yang terlihat menyeramkan. Hingga satu-persatu orang-orang yang di sekitar Mima terbunuh dengan mengenaskan. 

Tema cerita yang hadir dalam Perfect Blue pun sebenarnya sesuai dengan era digital dan medsos yang sedang kita rasakan. Memang sekarang masyarakat berlomba-lomba untuk menjadi aktris terkenal walau harus mengorbankan dirinya.

Maka, film satu ini memang membuat kita tersadar bahwa disekitar kita masih terdapat permasalahan complex yang dimana kita selalu berekspetasi akan suatu hal tanpa memandang realita yang sebenarnya terjadi. Bagaimana? tertarik nonton anime Perfect Blue karya tergila Satoshi Kon satu ini?

Tinggalkan Balasan