7 Pemain Bintang Ini Bakal Absen di Piala Dunia Qatar

Jabarekspres.com — Piala Dunia Qatar tinggal menghitung bulan dan tentu merupakan hal yang dinantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Adapun sejauh ini sudah sebanyak 30 dari 32 tim telah resmi lolos ke pentas sepak bola tertinggi di dunia sekarang, termasuk tuan rumah.

Kendati demikian, beberapa pemain bintang dipastikan hanya bisa berpartisipasi dalam perhelatan tertinggi sepak bola level dunia ini di layar kaca atau di pinggir lapangan.

Berikut ini merupakan 7 pemain bintang yang absen di Piala Dunia Qatar, dilansir dari MARCA.com:

7. Jan Oblak (Slovenia)

Bagi banyak penggemar sepak bola, Jan Oblak adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Penampilannya sebagai penjaga gawang klub Atletico Madrid sangat apik. Akan tetapi, ia tidak bisa unjuk gigi dalam pentas Piala Dunia 2022 lantaran negaranya, Slovenia, hanya mampu menembus posisi keempat di grup kualifikasi.

6. Riyad Mahrez (Aljazair)

Mantan pemain terbaik Afrika ini dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 usai timnas Aljazair dikalahkan oleh oleh Kamerun dalam babak kualifikasi. Pemain sayap andalan Manchester City itu harus menunggu setidaknya empat tahun lagi untuk bisa tampil di Piala Dunia.

5. Luis Diaz (Kolombia)

Pemain bintang berusia muda yang membela Liverpool ini juga tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022. Statusnya sebagai pencetak gol terbanyak di Copa America tahun lalu tidak bisa bisa membawa timnas Kolombia menembus Qatar. Kolombia harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai hanya mampu finish di posisi keenam dalam babak kualifikasi Amerika Selatan.

4. Gianluigi Donnarumma (Itali)

Bagi penggemar sepak bola, siapa yang tidak tahu penjaga gawang yang satu ini? Penampilannya yang brilian di Euro 2020 menjadikan Azzuri mampu mencetak rekor dunia 1.168 menit tanpa pernah kebobolan. Meskipun demikian, penampilannya redup hingga menuai banyak kritikan. Yang pasti, penampilannya di Euro 2020 tidak secemerlang di babak kualifikasi Piala Dunia sehingga timnas Itali gagal menembus Qatar.

3. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Cedera yang menimpa pemain kawakan satu ini harus rela bahwa timnas Swedia dipastikan tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 usai timnas Polandia menjebol gawang Swedia di menit-menit akhir dalam final playoff. Padahal, Piala Dunia Qatar ini bisa jadi merupakan kesempatan terakhir baginya untuk bisa bermain di kancah tertinggi sepak bola dunia dengan mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan