Pelatih Persib Ogah Mengalah dari Barito Putera

Jabarekspres.com — Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan bahwa pasukannya tidak akan membiarkan Barito Putera bertahan begitu saja di Liga 1 musim depan.

Juru strategi Maung Bandung itu pun memastikan bahwa timnya akan menunjukkan penampilan yang maksimal dan menargetkan poin penuh di laga Liga 1 musim sekarang.

Duel antara Persib Bandung melawan Barito Putera akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/2022).

Bagaimanapun, kemenangan adalah hal yang wajib bagi tim berjuluk Laskar Antasari itu guna menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Maka dari itu, Barito Putera bakal bermain ngotot merebut poin penuh dari Persib Bandung guna keluar dari jurang degradasi.

Untuk mengantisipasi itu, pelatih Robert Alberts menyerukan agar anak-anak asuhnya bermain secara maksimal.

Di samping itu, peramu taktik Maung Bandung itu tidak ingin ada penilaian miring dari publik pada pertandingan terakhir ini jika menutup pertandingan dengan kekalahan.

“Kami ingin bertanding dengan kebanggaan dan kami tidak ingin orang-orang bicara ketika tiga tim, PSS, Persipura serta Barito bertarung untuk menghindari degradasi, dan kami menguntungkan salah satu dari mereka,” ungkap pelatih asal Belanda itu.

“Tentunya kami tidak ingin ada pembicaraan seperti itu, dan kami harus bertanding dengan harga diri,” pungkasnya dalam sesi jumpa pers.

Apa saja hasilnya, posisi Persib di klasemen memang tidak akan berubah. Dengan kata lain, meski Henhen Cs berhasil menang, Bali United tetap akan menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Meskipun demikian, Robert ingin agar tim bisa meraih kemenangan dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin dalam liga musim sekarang.

“Kami sudah punya 68 poin sekarang dan dengan kemenangan maka kami mendapat poin 71. Jika melihat dalam beberapa tahun ke belakang, kapan Persib bisa meraih 71 poin di liga,” jelasnya.

“Dan seperti yang saya sudah katakan berkali-kali, dengan jumlah 68 poin, beberapa tahun ke belakang itu sudah cukup untuk bisa menjadi juara. Jadi kami ingin menuntaskan liga di musim ini dengan sebaik mungkin,” ia menambahkan.

Hingga sekarang tim asuhan Robert Alberts ini masih ngetem di posisi ke-2 Liga 1 dengan torehan poin sebanyak 68 poin. Sedangkan Bali United menempati posisi pertama klasemen dengan poin sebesar 72 poin yang sudah dipastikan juara Liga 1 2021/2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan