Inilah 6 Momen Bersejarah dalam Oscar 2022

Jabarekspres.com – Untuk kali pertama di tengah pandemi, Hollywood kembali menggelar Oscar. Banyak hal yang terjadi dalam acara penghargaan prestise dalam dunia perfilman itu. Berikut ini merupakan 6 momen bersejarah dalam Oscar 2022.

  1. Mila Kunis Membuat Pernyataan tentang Konflik Ukraina

Mila Kunis, yang lahir di Ukraina, berbicara tentang konflik yang memprihatinkan di negara itu yang telah menyebabkan sekitar 3,8 juta orang mengungsi demi keselamatan.

“Peristiwa global baru-baru ini telah membuat banyak dari kita merasa putus asa,” kata Kunis. “Namun ketika Anda menyaksikan kekuatan dan martabat mereka yang menghadapi kehancuran seperti itu, tidak mungkin untuk tidak tergerak oleh ketabahan mereka.”

Aktor, yang telah menyumbangkan lebih dari $30 juta untuk membantu Ukraina itu menambahkan: “Orang tidak bisa tidak kagum pada mereka yang menemukan kekuatan untuk terus berjuang melalui kegelapan yang tak terbayangkan.”

Setelah pidato aktor tersebut, siaran penghargaan berlanjut pada mengheningkan cipta untuk menunjukkan dukungan Oscar bagi rakyat Ukraina.

Selain itu, dalam salah satu layar tertera perkataan: “Sementara film adalah jalan penting untuk mengekspresikan kemanusiaan kita di saat konflik, kenyataannya adalah jutaan keluarga di Ukraina membutuhkan makanan, perawatan medis, air bersih, dan layanan darurat.”

Di tempat lain dalam upacara tersebut, bintang-bintang termasuk Jamie Lee Curtis, Benedict Cumberbatch, Jason Momoa, dan Samuel L. Jackson semuanya mengenakan pita atau lencana biru dan kuning untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap Ukraina.

  1. Ariana DeBose Membuat Sejarah sebagai Wanita Kulit Berwarna Queer Pertama yang Memenangkan Oscar

Ariana DeBose yang memenangkan Oscar untuk aktris pendukung terbaik di Academy Awards ke-94, menjadi perempuan kulit berwarna pertama dan Latin kedua yang memenangkan Oscar. Dia memenangkan penghargaan untuk perannya sebagai Anita dalam remake West Side Story karya Steven Spielberg .

Selama pidato penerimaannya, DeBose mencatat pentingnya momen tersebut: “Anda melihat seorang wanita kulit berwarna yang aneh, seorang Afro-Latina, yang menemukan kekuatan dan kehidupannya melalui seni. Dan itulah, saya pikir, apa yang sedang kita rayakan sekarang,” ungkapnya di podium Oscar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan