Ingin Memulai Bisnis Franchise Kopi Kenangan? Simak Informasi Berikut!

Jabarekspres.com – Bisnis es kopi kekinian terlihat sangat menjanjikan untuk coba geluti. Hal ini karena kebiasaan minum kopi yang semakin meningkat di kalangan generasi muda. Di tengah persaingan bisnis franchise minuman kekinian yang semakin sesak, ada satu brand es kopi kekinian, yakni Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan ini di dirikan pada tahun 2017 oleh James Prananto dan Edward Tirtanata. Lokasi kedai yang pertama berada di Kuningan, Jakarta Selatan. Tepatnya di Menara Standard Chartered.

Sebelumnya Edward juga sudah membuka bisnis kuliner pada tahun 2015. Kedai tersebut bernama kedai teh Lewis and Carrol.

Akan tetapi pencapaian kedai teh tersebut tidaklah sebagus Kopi Kenangan. Merek tersebut di klaim pemiliknya mempunyai nama yang terdengar mahal.

Akhirnya dia membuat nama brand Kopi Kenangan yang lebih mudah di ingat serta relate dengan kehidupan masyarakat.

Kopi Kenangan sendiri merupakan salah satu kopi grab and go, yang perkembangannya cukup cepat. Bahkan hingga tahun 2020 mereka sudah memiliki 400 outlet di 26 kota.

Dari banyaknya outlet tersebut, kopi ini mampu menyerap lebih dari 3000 tenaga kerja hampir di seluruh Indonesia.

Kopi Kenangan juga memiliki aplikasinya sendiri, yang di luncurkan pada tahun 2019. Hingga sekarang ini aplikasi Kopi Kenangan sudah di download 1 juta pengguna.

Prestasi lainnya dari kopi ini yaitu bisa menjual 30 juta cups di tahun 2020 lalu.

Saking terkenalnya, bahkan investor asing tidak ragu lagi untuk menyuntikan dananya kepada brand ini. Sebut saja Alpha JWC, Sofina, Kunlun, Verlinvest, B Capital, dan Horizons Ventures.

 

Apa saja menu dari Kopi Kenangan?

Kopi Kenangan umumnya menyuguhkan menu es kopi dengan berbagai macam variasi. Ada juga es teh dan susu.

Anda bisa membeli satu gelas kopi dengan harga 15 rb hingga 30 ribu saja. Jika Anda penasaran apa saja varian kopi yang ada di kedai ini. Simak daftarnya berikut ini.

  • Kopi Kenangan mantan, misalnya dua shot iced shaken.
  • Kopi mantan menikah, misalnya saja seperti kopi klasik, latte, capuccino, hazelnutt late, salted caramel macchiato, dan lain lain.
  • Kopi Kenangan masa lalu, contohnya kopi kelapa, americano /long black.
  • Es teh nostalgia, berupa lemon black tea, milk tea boba gula aren, teh tarik ulur, dan sebagainya.
  • Kenangan baru, seperti Thai tea, green tea, susu boba gula aren dan lain-lain.
  • Paket kopi Pesta kenangan (peka), peka 1 (2 es Kopi Kenangan mantan, 3 es milo dinosaurus), peka 2 (2 es Kopi Kenangan mantan dan 3 es thai tea), peka 3 (5 es Kopi Kenangan mantan).

Tinggalkan Balasan