Will Smith Meminta Maaf Atas Tindakannya Menampar Chris Rock di Atas Panggung

JAKAREKSPRES – Aktor Will Smith akhirnya menuliskan permintaan maafnya usai menampar Chris Rock saat live ajang penganugerahan film Academy Awards atau Oscar 2022.

Will Smith menuliskan permintaan maaf secara terbuka lewat postingan Instagram-nya, Selasa (29/3).

Dia mengakui tindakannya tidak bisa dibenarkan. Juga menjelaskan alasan dari sikap emosinya karena tidak tahan penyakit istrinya menjadi bahan guyonan di muka umum.

“Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan merusak. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan,” tulisnya.

“Lelucon adalah bagian adalah bagian dari pekerjaan saya, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional,” ungkapnya.

Kepada Chris, Will Smith secara tulus mengungkapkan permintaan maafnya. Dia mengaku di luar batas.

“Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya kelewat batas dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia penuh cinta dan kebaikan,” bebernya.

Tidak hanya kepada Chris, Will juga meminta maaf kepada ajang Academy Awards dan semua orang yang menyaksikan kekerasan itu.

“Saya juga ingin meminta maaf kepada Akademi, produser acara, semua peserta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan Keluarga King Richard,” tuturnya.

Will Smith mengatakan sudah menyesali perbuatannya. “Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua,” pungkasnya.

Permintaan Maaf Will Smith (Instagram/Willsmith)

Sebelumnya, tamparan yang dilakukan Will saat menyaksikan lelucon Chris Rock sesaat sebelum membacakan nominasi dan penghargaan Best Documentary Feature.

Chris Rock melontarkan beberapa candaan ke beberapa selebriti seperti Denzel Washington dan Javier Bardem termasuk menyebut istri Will Smith,  Jada Pinkett Smith, sebagai G.I. Jane karena berkepala plontos. G.I. Jane merupakan film yang dibintangi Demi Moore tahun 1997. Karakter yang diperankannya tersebut, juga memiliki kepala plontos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan