Suara di Pemilu 2024 Akan Didominasi Generasi Muda, Yana Mulyana: Jangan Anti Politik

BANDUNG – Sebanyak 70 persen suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti diperkirakan akan di isi oleh suara generasi muda.

Bahkan hal tersebut juga diperkirakan akan memberikan dampak pengaruh yang sangat signifikan di perhelatan pesta demokrasi nanti.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa Pemilu 2024 nanti merupakan suatu agenda politik untuk kemajuan sebuah bangsa.

Sehingga, partisipasi aktif oleh setiap kalangan akan menjadi bagian penentu dalam kemajuan bangsa Indonesia.

“Karena orang itu jangan anti politik, justru kita harus ikut dalam proses politik karena perubahan negara pemerintahan itu lewat proses politik. Jadi memang kalau mau memperbaiki ya harus ikut proses politik,” ucap Yana saat ditemui di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung pada Selasa, (29/3).

Selain itu, Yana juga menjelaskan bahwa tahapan Pemilu 2024 nanti akan dimulai pada bulan Juni 2022 mendatang. Maka dari itu, ia menambahkan, upaya sosialisasi harus sudah mulai digencarkan oleh Pemkot Bandung.

“Tahapannya sudah dimulai Juni 2022, jadi kita sosialisasi ke temen-temen kewilayahan (Lurah dan Camat), karena ujung tombak itu nanti di kewilayahan. Jadi harapannya kita sosialisasikan dengan baik. Mudah-mudahan jumlah partisipasi juga tinggi,” katanya.

Sehingga, dengan adanya hal tersebut, Yana berharap tingkat partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 nanti dapat semakin tinggi dan berjalan sesuai harapan Pemerintah.

“Mudah-mudahann penyelenggaraan berjalan baik, lancar, sehingga hasilnya legitimate,” pungkasnya.

(Mg4/wan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan