Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi Regulasi, Bawaslu Depok Luncurkan Program Baru

DEPOK – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok sedang meluncurkan program baru menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Program yang baru saja diluncurkan itu diberi nama “Bawaslu Menyapa” dalam rangka persiapan Pemilu akan datang.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini kepada Jabar Ekspres mengatakan, tujuan dari program ini tak lain untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada publik maupun partai politik melalui dialog interaktif.

“Melalui program ini, harapan besar masyarakat mendapatkan edukasi dan sosialisasi regulasi Pemilu untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran politik warga,” ungkap Luli Barilini, Selasa (29/3).

Dikatakan Luli, program tersebut beberapa waktu lalu sudha mulai diujicobakan dan mendapat respons positif terutama dari kalangan partai politik.

“Sebelumnya kita sudah menjalankan kegiatan ini, kebetulan dalam dialog interaktif itu kami adakan di gedung DPD Partai Golkar Kota Depok, dan kegiatan diikuti oleh para pengurus DPD Golkar Kota Depok beserta Ketua AMPG Kota Depok dan pengurus Golkar tingkat kecamatan,” beber Luli.

Ia mengatakan, dalam rangkaian kegiatan itu, bawaslu menjelaskan seputar tahapan pemilu dan pilkada serentak, terutama menyangkut aturan yang berlaku di Pemilu.

“Alhasil, kegiatan ini mendapat sambutan hangat dan mengundang antusiasme dari kalangan partai politik dalam hal ini partai Golkar KoTA Depok,” cetusnya.

Luli pun mengatakan, dalam waktu terdekat kegiatan dialog interaktif yang merupakan turunan dari program Bawaslu Menyapa akan digelar untuk masyarakat.

“Rencananya dalam waktu dekat ini akan diadakan lagi kegiatan Bawaslu Menyapa warga guna mengedukasi masyarakat tentang Pemilu dan aneka regulasi yang menyertainya,” tutur dia.

Pihaknya beraharap, melalui program ini masyarakat menjadi melek politik, dan mampu memaksimalkan partisipasi dalam momentum Pemilu mendatang.

“Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat lebih paham tentang mekanisme pemilu, regulasi dan tahapannya, sehingga dapat meningkatkan partisipasi dalam Pemilu ke depan,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan