Hasil Play Off Piala Dunia 2022

Jabarekspres.com — Zona Eropa sudah menetaskan hasil play off Piala Dunia 2022.

Secara mengejutkan, Timnas Italia dipastikan mangkir di gelaran akbar sepak bola kelas dunia itu.

Italia mesti absen di Piala Dunia usai ditekuk oleh Makedonia Utara pada play off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (25/03/2022).

Adapun pertandingan kemarin juga mempertemukan Portugal vs Turki, Swedia vs Republik Ceko, dan Wales vs Austria.

Kandasnya perjalanan Timnas Italia tentu merupakan hasil yang mengejutkan bagi pecinta sepak bola. Pasalnya, tim berjuluk Gli Azzurri itu sempat digadang-gadang sebagai tim unggulan di Piala Dunia mengingat mereka berhasil merebut Piala Eropa tempo dini hari tadi.

Pertandingan Italia vs Makedonia Utara yang digelar di Stadion Renzo Barbera itu sebenarnya berlangsung ketat. Sampai pertandingan dalam waktu normal tidak ada gol tercipta.

Namun, pada waktu tambahan akhirnya gol pun pecah usai Aleksandar Trajkovski menjebol jala gawang Italia pada menit 90+2.

Padahal, The Blues bermain sangat agresif semenjak wasit meniup peluit di babak pertama. Namun, dominasi pertandingan yang diperagakan Timnas Italia mengalami kesulitan dalam membongkar lini belakang Makedonia Utara.

Status La Nazionale sebagai juara Piala Eropa 2020 itu pun tidak mampu mengubah keadaan sehingga mesti menelan pil pahit tersingkir dari kejuaraan tertinggi sepak bola sedunia nanti.

Sementara itu, dengan keberhasilan menjegal Timnas Italia, Makedonia Utara berhak melaju ke babak final, Selasa (29/03/2022).

Dalam laga final nanti, mereka akan menghadapi Timnas Portugal yang juga dalam pertandingan play off berhasil memenangkan pertandingan melawan Turki di Estadio do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Timnas Portugal berhasil merebut tiket final usai mengalahkan Turki dengan skor 3-1. Gol Otavio pada menit ke-15, Diogo Jota pada menit ke-41, dan Matheus Nunes pada injury time mengantarkan timnas Portugal menuju partai puncak.

Artinya, harapan Ronaldo Cs tinggal sedikit lagi menjadi kenyataan, yakni tampil di Piala Dunia yang akan digelar di Qatar pada November mendatang.

Bagaimanapun, Seleccao das Quinas harus memastikan tiket final Piala Dunia 2022 dan memenangkan laga final Play Off Zona Eropa melawan Makedonia Utara yang mampu memberikan kejutan usai mampu menyingkirkan Timnas Italia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan