Kapolda Jabar Resmikan Masjid Haji Saepuddin di Ponpes Sa’adatuddaroin

SOLOKANJERUK – Masjid Haji Saepuddin di lingkungan Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin, Kecamatan Solokanjeruk, yang telah dibangun beberapa waktu lalu, kini telah rampung 100 persen. Beberapa Tokoh hadir untuk resmikan masjid ini, pada Minggu (27/3).

Peresmian Masjid Haji Saepuddin ditandai pengguntingan pita oleh Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen. Pol. Drs. Suntana, didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (Pemilik Masjid).

Suntana mengaku takjub dengan desain dan bangunan masjid yang begitu indah. Apalagi, kata Suntana, Masjid tersebut dibangun di tengah-tengah Pondok Pesantren Sa’adatuddaroin.

“Kami berharap, Masjid Haji Saepuddin bisa memberikan sumbangsih dan bermanfaat bagi umat di Kabupaten Bandung,” kata Suntana usai peresmian Masjid dan Haol Akbar Almarhumuun H. Saepuddin.

“Kita tahu, masjid Haji Saepuddin berada di Ponpes. Masjid tersebut salah satu fasilitas pendidikan Islam dan memberikan sumbangsih yang besar buat kemajuan generasi muda serta pembangunan bangsa. Kami mendoakan masjid ini dapat menunjang umat dalam beraktifitas keagamaan dan bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

Suntana pun mengungkapkan, saat ini sedang merencanakan pembangunan masjid di Markas Komando (Mako) Batalyon D Sat Brimob Polda Jabar, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami mohon doa restu, karena saat ini sedang berencana membangun masjid di Mako juga, di Mako Batalyon D Sat Brimob Polda Jabar. Dalam pembangunan masjid di Sat Brimob akan dibantu juga oleh Pak Haji Cucun Ahmad Syamsurijal,” ungkap Suntana.

Sementara itu, Cucun Ahmad Syamsurijal menjelaskan, pembangunan Masjid Haji Saepuddin ini merupakan pengembangan dari masjid kecil yang sebelumnya sudah ada di lingkungan Ponpes Sa’adatuddaroin yang dipimpinnya.

“Karena masjid sebelumnya sudah tidak bisa menampung para santri yang semakin tahun kian bertambah jumlahnya, maka tidak ada pilihan lain kecuali harus dibangun yang lebih besar. Tujuan lainnya, untuk menyampaikan atau mengirim pahala kepada para orangtua kami yang sudah meninggal dunia,” kata Cucun.

Cucun juga berharap pembangunan Masjid Haji Saepuddin dengan desain mirip Masjid Nabawi di Madinah yang diresmikan Kapolda Jabar menjelang Ramadhan ini, memberikan keberkahan dan bermanfaat bagi umat di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan