oleh

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah Ambruk di Garut

GARUT – Diduga karena terjangan hujan deras dan angin kencang yang berlangsung cukup lama membuat satu rumah warga di di Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Ambruk pada Minggu (27/3) malam.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena penghuni sedang berada di dalam rumah tersebut.

“Hujan intensitas cukup tinggi, alhamdulillah tidak ada korban,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Satria Budi di Garut, Senin (28/3).

Baca Juga:  Diterjang Hujan Deras, Satu Rumah di Bogor Roboh

Ia menuturkan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Garut menyebabkan rumah warga Kampung Tegal Astana, Desa Margalaksana, Kecamatan Bungbulang ambruk.

Ambruknya rumah milik Ukim Sukirman (47) tersebut diketahui pertama kali oleh tetangganya yang mendengar suara cukup keras saat terjadi hujan deras. Saat dicari sumber suaranya, ternyata suara tersebut dari bangunan rumah yang roboh.

Saat kejadian, kata dia, tidak ada orang di dalam rumah tersebut. Pemiliknya biasa menggunakan tempat itu untuk usaha menjahit pada siang hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.