Berkat Jokes Matematika, Papa Zidan jadi Viral

Jabarekspres.com – Reaksi yang mungkin muncul setelah menyimak video Papa Zidan menerangkan jawaban soal adalah kening berkerut, lalu beberapa detik kemudian terbahak atau malah kesal, tapi ujung-ujungnya tetap tertawa.

Papa Zidan dikenal dengan bunyi jargonnya “Matematika itu mudah dan menyenangkan bukan? Bukan!”
Personel grup komedi Duo Bos & Bro itu dikenal dengan kontennya sebagai ”pengajar”.

Mulai matematika, bahasa Inggris, geografi, fisika, hingga kimia, dia kemas dengan bumbu komedi yang menggelitik. Mata pelajaran yang susah pun jadi ”menyenangkan”.

Papa Zidan sejatinya seorang stand-up comedian. Dia menggeluti bidang tersebut sejak 2012.

”Sampai pada 2015, saya mengurangi segenap komedi dan beralih menjadi kreator konten. Saya melihat peluang yang dapat membesarkan diri saya di media sosial meski dengan usia yang sudah lumayan,” tutur Papa Zidan yang dikutip dari Jawapos.com.

Pria berusia 48 tahun itu sukses menyedot perhatian publik lewat konten mengajarnya. Beberapa kali dia diundang di acara televisi dan beradu akting dengan komedian tanah air.

”Alhamdulillah sih. Artinya, apa yang kita kerjakan disukai banyak orang. Saat di acara televisi juga tetap nyambung komedinya karena beberapa sudah punya chemistry. Tapi, tetap kudu punya cadangan bahan komedi,” ucapnya.

Jerome Polin yang dikenal jago matematika bahkan turut memparodikan gaya Papa Zidan ketika menjelaskan soal. Lengkap dengan raut wajah datar dan pakaian formal.

’’Kalau video yang dibuat pribadi seperti Jerome Polin itu masih bisa memaklumi karena memang untuk kepentingan menghibur saja. Dia juga menyebut saya sebagai gurunya,” katanya.

Berbeda halnya dengan instansi. Dia mengaku sempat down dan ingin berhenti membuat konten saat sebuah lembaga membuat video parodi dirinya.

“Kalau instansi kan mengandung keuntungan tersendiri dan tanpa adanya izin. Jadi, kita urus karena menyangkut hak cipta,” sambungnya.

Namun, dia bertekad untuk terus membuat konten dengan berbagai konsep. Papa Zidan tidak memiliki zona nyaman tetap sehingga selalu berinovasi. Jika dalam kondisi sehat, dia bakal berusaha konsisten mengunggah satu konten setiap hari.

Saat ini akun TikTok Papa Zidan sudah memiliki 500 ribu lebih pengikut. Jokes guru matematikanya bahkan menembus 9 juta penonton. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan