Cara Mudah Melacak Lokasi Orang Lain Lewat Aplikasi Whatsapp

Jabarekspres.com – Apakah Anda ingin melacak lokasi seseorang secara cepat dan mudah? maka dalam artikel ini akan ada langkah-langkahnya hanya dengan berbekal aplikasi Whatsapp.

Selain digunakan untuk mengirim pesan, Whatsapp ternyata memiliki fungsi lain. yaitu aplikasi yang bisa melacak lokasi orang lain.

Oleh karena itu, fungsi Whatsapp ini dapat dimanfaatkan ketika sedang ada janji dengan seseorang atau saat ingin mengetahui keberadaan orang tersebut.

Dalam aplikasi WhatsApp terdapat fitur bernama Share Live Location, maka Anda bisa membagikan lokasi pada orang lain melalui fitur ini.

Akan tetapi, lokasi yang dibagikan tidak bisa dilakukan selamanya, karena WhatsApp hanya menyediakan tiga opsi yakni 15 menit, 1 jam hingga 8 jam.

Sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia pada 28 Maret 2022, berikut ini langkah-langkah melacak lokasi seseorang lewat aplikasi Whatsapp.

1. Buka chat personal atau grup WhatsApp yang ingin dibagikan lokasi.

2. Pastikan lebih dulu ponsel telah mengaktifkan GPS di ponsel. Lalu kembali lagi ke WhatsApp, tekan simbol attach file (clip) pilih Location.

3. Tekan Share Live Location. Pilih durasi untuk membagikan lokasi. 

Selain menggunakan aplikasi WhatsApp lewat fitur Share Live Location, Anda juga membagikan lokasi lewat layanan lain yaitu Google Maps.

Sebagai informasi, jangan lupa untuk tetap mengaktifkan pengaturan GPS di smartphone. berikut ini caranya:

1. Buka aplikasi Google Maps.

2. Klik lambang akun yang ada di kanan atas layar.

3. Bagikan lokasi tersebut kepada pengguna akun di WhatsApp. Lokasi pun sudah bisa diketahui sekarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan