oleh

Kader PKK Serua Ingatkan Remaja Soal Bahaya Nikah Dini

DEPOK – Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Utus Suliyani mengingatkan kepada generasi muda terutama kaum remaja di wilayahnya agar tidak mengambil keputusan menikah di usia dini.

Pasalnya, menurut Kader PKK ini, pernikahan usia dini dinilai membawa dampak buruk bagi generasi ke depan khususnya bagi perempuan yang masih minim pengetahuan tentang masalah reproduksi.

Utus mengatakan, pernikahan usia dini juga membawa dmapak negatif bagi kesehatan ibu dan anak di antaranya dapat mengakibatkan terjadinya keguguran, kelahiran premature, perdarahan hingga kematian ibu.

“Menikah bukanlah perkara mudah. Menikah tidak bisa hanya modal cinta. Jadi, banyak yang harus dipersiapkan,” kata Kader PKK, Utus, Jumat (25/3).

Pihaknya juga meminta kepada para orang tua agar selalu memperhatikan kondisi anaknya termasuk memebirkan pemahaman tentang bahaya pernikahan usia dini.

“Dengan begitu anak tumbuh dengan bekal pengetahuan yang cukup untuk mengatasi permasalahan hidup yang dihadapinya,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.