Sambut Ramadan, Ketua Baznas Depok Ajak MT Balwan Siarkan Berzakat

DEPOK – Kurang seminggu lagi umat Islam khususnya di Indonesia akan menyambut bulan suci Ramadan. Menyambut tamu agung ini, Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat meminta Majelis Taklim (MT) Balwan agar menyiarkan berzakat.

“Zakat merupakan salah satu kesempurnaan menjalani ibadah puasa selama satu bulan. Wajib bagi yang mampu untuk berzakat di penghujung Ramadan,” Encep Hidayat, Jumat (25/3).

Ia juga meminta kepada insan media agar di momen agung ini dapat menyiarkan informasi yang benar.

“Sebagai insan pers, sampaikanlah isi pemberitaan atau informasi yang benar bahwa sesungguhnya dengan menyampaikan hal yang benar akan mendapatkan pahala. Namun sebaliknya, apabila salah penyampaiannya akan mendapat dosa,” ujarnya.

Ia lebih lanjut mengatakan, momentum bulan Ramadan adalah kesempatan untuk saling mengingatkan dan berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Ramadan merupakan bulan di mana dibukakannya pintu surga dan tertutupnya pintu neraka. Untuk momentum ini sangat baik bagi umat Islam agar saling mengingatkan dan mengajak pada kebaikan,” kata Encep.

Merespon hal itu, Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan para MT Balwan sangat menyambut baik ajakan dari Baznas Kota Depok.

Ia juga menyebut para majelis taklim Balwan memiliki rutinitas kajian selama bulan Ramadan. Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa MT Balwan juga bakal mengadakan kegiatan buka puasa bersama.

“Insha Allah pengajian bulanan tetap berjalan seperti biasanya, karena di bulan puasa ngajinya. Jadi, sekalian buka puasa bersama,” tutur Adie.

“Alhamdulillah, dengan adanya MT. Balwan Kota Depok ini, kita semua dapat menjalankan hablum minannas dengan menjaga hubungan baik sesama manusia maupun sesama profesi sebagai wartawan sesuai tuntunan Al-Quran,” sambungnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan