Update Kondisi Terkini Marquez, Dinyatakan Diplopia

Jabarekspres.comMarc Marquez sempat terjatuh ketika sedang sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika. Pada akhirnya, Marquez tidak bisa ikut dalam balapan MotoGP 2022 di Mandalika. Kondisi terkini Marquez yakni di nyatakan Diplopia.

Rider untuk tim Repsol Honda tersebut mengungkapkan jika ia kini menderita cedera pada mata. Penyebabnya karena kecelakaan pada sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika.

Saat itu, kakak dari Alex Marquez ini melaju dengan kecepatan 180 kpj. Kemudian, ia terlempar dari motornya ketika masuk tikungan 7 Sirkuit Mandalika. Hal itu di akibatkan oleh hilangnya grip ban belakang secara tiba-tiba.

Marc Marquez pun saat itu di nyatakan tidak dapat ikut balapan karena kondisinya. Pihak Honda pun membuka suara terkait kondisi terkini Marquez.

“Langkah selanjutnya adalah pemulihannya.” Ujar Alberto Puig di kutip dari laman GPone.

“Akhir pekan kemarin sangat sulit, dia gagal dalam Pemanasan yang keempat.” Lanjutnya.

“Saat ini kami ingin dia beristirahat. Kami merasa telah membuat keputusan yang benar dalam keadaan jatuhnya.” Pungkas Puig.

Di kutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (22/3), Marc Marquez langsung memeriksakan diri ke Hospital Clinic de Barcelona. Ia di tangani oleh dokter mata Dr Sanchez Dalmau. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, ia di diagnosis mengalami Diplopia yang juga pernah di deritanya pada November tahun lalu.

Pembalap dengan nomor 93 ini memutuskan untuk menemui dokter yang menangani masalah cedera matanya yang lalu, Dr. Samuel Antuna. Selain menjalani pemeriksaan mata, Marquez juga menjalani pemindaian MRI untuk memastikan kondisinya.

Setelah tes tersebut, pria asli Spanyol ini merasa lega. Sebab, tak ada cedera lain yang timbul akibat kecelakaan hebat di Mandalika tersebut.

“It seems that I am experiencing déjà vu… During the trip back to Spain, I began to have discomfort with my vision, and we decided to visit Dr. Sánchez Dalmau, who confirmed that I have a new episode of diplopia. (Sepertinya saya mengalami deja vu… Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan, dan memutuskan untuk mengunjungi Dr Sanchez Dalmau, yang mengatakan bahwa saya mengalami diplopia lagi)” tulis Marc Marquez melalui akun Twitter-nya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan