Bupati Purwakarta Bagikan 2.541 Paket Sembako dari Dana CSR

PURWAKARTA – Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika guna membantu warga/masyarakat di Purwakarta.

Seperti kemarin, Senin (21/3) Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD Purwakarta serta unsur Muspika Kecamatan Pasawahan, melakukan silaturahmi ke warga.

Bupati Purwakarta juga menyerahkan bantuan sebanyak 2.541 paket bantuan sembako untuk masyarakat, terutama di Majelis Taklim Al-Falah Desa Pasawahan Anyar, Kabupaten Purwakarta.

Paket sembako merupakan bantuan yang berasal dari program CSR dari 25 perusahaan yang ada di Purwakarta.

Paket sembako tersebut dikumpulkan ke Pemda Purwakarta melalui Forum Perencanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Kemudian bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan.

“Selanjutnya kata Anne Ratna, bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat,” tulis Anne Ratna, di akun Instagram pribadinya @anneratna82.

Total sembako yang diserahkan kepada Pemda untuk masyarakat sebanyak 2.541 paket,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna.

Dia pun berharap bantuan sembako ini setidaknya dapat meringankan atau mengurangi beban kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” kata dia.

Selain itu, tambah Anne Ratana, dengan adanya bantuan ini, diharapkan pula menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya.

“Agar dapat berpartisipasi langsung dalam membantu masyarakat khususnya di Purwakarta,” ujar Bupatin Purwakarta.

Sementara itu, Kepala BPBD Purwakarta Juddy Herdiana, menambahkan bahwa bantuan sembako yang berasal dari beberpa perusahaan (CSR)

“Dan telah diberikan kepada warga Desa Pasawahan Anyar oleh Ibu Bupati Purwakarta sebanyak 200 paket,” ucapnya. (ron/red)

Tinggalkan Balasan