Stok Minyak Goreng Melimpah, Mendag Lutfi Pastikan Harga akan Segera Turun

JAKARTA –  Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi  kembali memberikan kabar baik untuk kaum ibu, ditengah keresahan harga minyak goreng kemasan yang melangit,  dia memberikan rasa optimisnya  bahwa dalam waktu dekat harga minyak goreng kemasan akan bisa turun.

Hal ini karena menurutnya, ketersediaan atau  stok minyak goreng  yang melimpah, sehingga dia merasa yakin harga minyak goreng akan segera bisa  turun sesuai dengan persaingan dan tingkatannya di pasaran.

“Saya melihat ketersediannya cukup, jika merek minyak gorengnya makin banyak, harganya akan menurun sesuai dengan kompetisi dan leveling dari marketnya,” ujar Mendag, dalam keterangannya, Selasa (22/3).

Harga minyak goreng goreng kemasan akhir-akhir ini memang mengalami kenaikan drastis setelah pemerintah menghapus Harga Eceran Tertinggi (HET).

Berdasarkan informasi dari penjual, Mendag Lutfi menyebut permintaaan toko terhadap kebutuhan minyak goreng sudah bisa dipenuhi 100 persen.

Dengan begitu, harga minyak goreng kemasan berpotensi mengalami penurunan sesuai dengan mekanisme pasar yang berlaku.

“Diperkirakan dalam seminggu ke depan merek-merek minyak goreng sudah mulai keluar dan harganya sudah bisa lebih baik,” kata Mendag.

Mendag Lutfi mengungkapkan pihaknya akan terus menggandeng berbagai pihak, termasuk pelaku usaha ritel sebagai distributor, untuk menciptakan harga minyak goreng kemasan yang lebih murah.

Sebagai informasi, dikutip dari infopangamjakarta.go.id, harga minyak goreng curah kini mencapai Rp 18.255 per kilogram atau naik Rp 604. (jpnn/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan