Pesan DKR Depok di Harlah ke-14 Tahun

DEPOK – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, kini menginjak usianya yang ke 14 tahun. Di momen bersamaan, Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan memberikan sejumlah pesan, khususnya kepada masyarakat.

Menurut Roy, di tengah belum berakhirnya pandemi Covid-19, masyarakat perlu waspada dan disiplin dalam menjaga kesehatannya.

“Masyarakat perlu menyambut akhir dari pandemi Covid-19 dan memasuki masa endemi dengan tetap melaksanakan 3M,” kata Roy kepada Jabar Ekspres, Selasa (22/3).

Roy selalu menegaskan bahwa apapun masalah yang dihadapi, semua harus menggunakan pengetahuan dan logika.

Ia juga mengatakan bahwa sekarang ini bukan lagi jamannya percaya pada hoaks ataupun sumber informasi lainnya yang belum teruji kebenarannya baik secara ilmu pengetahuan maupun logika.

“Jadi dalam upaya keluar dari situasi ini masyarakat jangan sampai terbawa pada pola-pola klasik dalam mengurai permasalahan yang ada. Sebab, jika itu masih dipakai, sulit untuk menyudahi setiap persolan yang terjadi hari ini,” ucap Roy.

“Demikian halnya dengan mengatasi permasalahan Covid-19 ini, harus menggunakan pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Logika” sambungnya.

Ia mencontohkan, Covid 19 telah memberikan data dengan jujur apa adanya mengenai sifat-sifat virus Covid-19 sehingga kita bisa tahu bagaimana mengatasinya.

Ia juga menyebut DKR selama ini selalu mengajak masyarakat untuk tidak percaya pada hal-hal yang di luar saintifik, terutama dalam memahami gerak cepat mutasi Covid-19.

“Mengapa sosialisasi untuk membuka cakrawala berpikir masyarakat itu penting, agar mereka tidak mudah mengambil langkah dan keputusan yang gegagah, salah kaprah dan asal-asalan saja dalam merespons pandemi ini,” terang dia.

Untuk itu, di momen Harlah DKR ini, ia kembali mengajak masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan. (mg2)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan