Sandiaga: Bukan Karena Pawang Hujan, Hujan Reda di Mandalika Karena Doa

MANDALIKA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, menolak mengatakan kalau hujan berhasil dikendalikan oleh pawang hujan.

Dia menyebut, hujan yang reda saat perhelatan motoGP di Mandalika karena doa yang dipanjatkan seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum ibu.

“Alhamdulillah, hujan telah reda.. Ini tentunya berkat doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Terutama para ibu-ibu yang kalau berdoa paling kencang,” tulis Sandiaga Uno di media sosialnya, dikutip Senin 21 Maret 2022.

Hujan sempat turun lebat di arena balap hingga ajang MotoGP sehingga balapan sempat ditunda beberapa saat.

Panitia MotoGP Mandalika diketahui sebelumnya telah menyiapkan pawang hujan yang melakukan ritual di luar arena balap untuk mengendalikan hujan.

Namun pada Minggu kemarin, dia diizinkan masuk ke arena balap dan melakukan ritualnya.

Wanita bernama Rara Istiani Wulandari itu memegang sebuah wadah dengan mulut komat kamit sambil berjalan di arena balap saat hujan lebat disertai petir.

Usai aksinya itu, beberapa saat kemudian hujan mulai redah. Perhelatan MotoGP kemudian dilanjutkan.

Sandiaga yang berkesempatan hadir di ajang tersebut menyebut, berkat doa-doa dari kaum wanita sehingga hujan reda dan MotoGP Mandalika kembali digelar.  Diantaranya Ibu Negara, Irian.

“Termasuk istri saya, dan juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Mba Puan yang sejak tadi tak henti-hentinya berdoa agar perhelatan MotoGP berjalan tuntas,” katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga menilai bahwa pelaku UMKM telah merasakan dampak dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

“Alhamdulillah, rangkaian acara MotoGP Mandalika 2022 berlangsung lancar, aman dan sukses. Para pelaku pariwisata, ekonomi kreatif serta UMKM merasakan langsung dampak kebangkitan ekonomi. Lapangan kerja pun tercipta seluas-luasnya dari event otomotif terbesar di dunia ini. Selamat untuk kita semua! #motogp” tulisnya.

Adapun ibu Iriana kemarin tampak mendampingi Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung balapan MotoGP Mandalika. Ketua DPR RI, Puan Maharani juga ikut bersama.(Fin/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan