Pawang Hujan Diturunkan, Namun Balapan MotoGP Mandalika Tetap Diundur

Jabarekspres.com – Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika 30 menit menjelang balapan dimulai. Ada satu hal yang membuat menarik yakni tampilnya sosok Rara Isti Wulandari, koordinator pawang hujan Mandalika yang turun langsung ke pitlane dan sisi sirkuit untuk mengendalikan hujan.

Dilansir dari Kompas, pawang hujan Mandalika bernama Rara ini datang diantar oleh mobil panitia yang berstiker khusus untuk akses ke seluruh jalanan di ring 1 sirkuit.

Letak tenda pawang hujan ini berada di bagian utara sirkuit, dekat pintu masuk utama yang diberi nama “Gerbang Hijau”.

Di belakang pagar jalan utama itu, terlihat suatu tenda kotak yang berisi berbagai perlengkapan sesajen.

Rara membawa bejana kecil dari kuningan beberapa batang kemenyan. Dia kemudian memukul-mukul bejana tersebut dengan kayu sambil berteriak-teriak. Aksinya itu menarik kameramen untuk menyorotnya dan menyiarkannya secara langsung.

Namun aksi Rara seperti tak membuahkan hasil. Hujan malah tambah deras dan balapan yang sedianya start pada pukul 14:00 diundur hingga 16:00.

Looks like it doesn’t work,” celetuk wartawan asing di media center Sirkuit Mandalika lantas tertawa.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir nama Rara ramai diperbincangkan warganet. Videonya mengendalikan hujan beredar luas.

Dia mengatakan direkomendasikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengendalikan hujan di Mandalika pada akhir pekan balapan.

Rara mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu tim yang direkomendasikan untuk mendoakan agar cuaca tetap lembab dan sejuk.

“Saya sebagai tim doa pawang hujan yang direkomendasikan Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) dan sering mengawal event-nya Presiden Jokowi dan event kenegaraan lain, bersama dengan tim ITDC dan Pak Hadi Tjahjanto sebagai koodinator lapangan melakukan modifikasi cuaca dengan kekuatan doa,” kata Rara. (bbs/ran)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan