Mumi Putri Duyung Ditemukan di Kuil Tua di Jepang, Ilmuan Akan Segera Lakukan Penelitian

Jabarekspres.com – Sebuah benda mirip mahluk mitos dalam bentuk mumi putri duyung diperlihatkan kepada publik setelah ditemukan di dalam sebuah kuil tua di Jepang.

Mahluk tersebut memiliki panjang sekitar 30 sentimeter yang ditemukan di Kuil Tua Enjuin di wilayah Asakuchi  Jepang.

Dikutip dari laman The Asahi Shinbun.com,  mumi yang telah diawetkan tersebut berbadan kecil. Wajahnya mirip seperti anak monyet. Sedangkan pada bagian badan kebawah seperti ikan.

Mumi itu disimpan dalam kotak dalam keadaan berbaring, tetapi ketika sedang diperlihatkan mumi diperiksa dalan keadaan terlentang di atas meja medis.

Pada bagian lainnya, kedua tangan mumi tersebut  sedang memegangi mulut seperti orang yang menahan teriakan.

Mahluk ini memiliki kuku panjang dan gigi serta rambut pada bagian kepala. Sedangkan badan bagian bawah terdapat sisik seperti yang ditemukan pada ikan.

Mumi Putri duyung tersebut disimpan di kuil sebagai sarana untuk pemujaan kepercayaan warga setempat.

Kepala kuil Kozen Kuida, 60,memperlihatkan mahluk itu  dari kotak paulownia pada ruang CT scan disalah satu rumah sakit hewan.

Dilihat dari kondisinya mumi putri duyung ini diperkirakan berusia sekitar ratusan tahun. Para peneliti di Jepang berencana akan melakukan analisa secara ilmiah mengenai keberadaan mumi putri Duyung itu.

Para peneliti dari Universitas Sains dan Seni Kurashiki berjanji akan mengumumkan hasil penelitiannya kepada publik mengenai kebenaran mahluk Putri Duyung itu.

Dalam kotak penyimpanan mumi tersebut terdapat catatan bahwa Mumi Putri Duyung ini tertangkap pada jaring ikan di pantai Tosa atau Prefektur Kochi sekitar 1736.

Keluarga Kojima di Provinsi Bingo di Fukuyama telah membeli mumi tersebut sebelum diteruskan ke pemilik lainnya.

Tidak ada keterangan lainnya bagaimana kuil Enjuin mendapatkan benda mitologi masih menjadi tanda tanya besar.

Seorang ahli budaya setempat bernama Hiroshi Kinoshita, 54 mengakui telah mengetahui mumi tersebut sejak lama.

Sebuah literasi misteri yang ditulis Kiyoaki Sato menyakini bahwa sosok mumi tersebut adalah hantu Yokai atau sejenis mahluk ghaib yang diyakini masyarakat jepang.

Penelitian tentang Mumi Putri Duyung itu rencananya akan dilakukan dari berbagai ahli dengan mebaginya pada beberapa bagian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan