Jadwal SIM Keliling Depok Maret 2022, Ini Titiknya

DEPOK – Satlantas Polres Metro Depok menyampaikan titik mana saja yang masuk dalam jadwal SIM Keliling Depok di bulan Maret 2022.

Setidaknya ada dua titik lokasi utama yang ditetapkan oleh jajaran Satlantas Polres Metro Depok untuk jadwal SIM Keliling Depok pada bulan ini.

Nah, untuk masyarakat yang memang menetap dan berdomisili di wilayah hukum Polres Metro Depok bisa memanfaatkan layanan tersebut

Mengutip akun Instagram @lantasrestodepok, Satlantas Polres Metro Depok telah membagi dua lokasi untuk jadwal SIM Keliling ditiap pekannya.

Selain itu, ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pemohon jika ingin datang dan mengurus SIM-nya sesuai dengan jadwal SIM Keliling Depok.

Pertama, pemohon atau masyarakat yang ingin mengakses layanan itu harus membawa SIM asli yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya.

Kemudian, membawa identitas diri berupa KTP asli atau Suket (pengganti KTP) yang masih berlaku berikut fotocopy-nya sebanyak dua lembar.

Selanjutnya, bisa juga melampirkan surat kehilangan dari pihak kepolisian. Ini catatan khusus jika pemohon yang mengurus di layanan SIM Keliling SIM-nya hilang.

Untuk diketahui, pelayanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Proses perpanjangan SIM dapat dilakukan 14 hari sebelum masa berlakunya habis.

Apabila SIM yang telah melebihi masa berlakunya, pemohon bisa memprosesnya di Satpas atau Polresta dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.

Untuk jam operasional pelayanan SIM Keliling ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19, jajaran Satlantas Polres Metro Depok mengimbau para pemohon SIM agar menjalankan protokol kesehatan.

Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Berikut lokasi jadwal SIM Keliling Depok selama bulan Maret 2022.

Senin
Lokasi 1 : di Hy Fresh (Jalan Raya Bojongsari)
Lokasi 2 : di Honda Motor Care (Jalan Raya Sawangan Pancoran Mas )

Selasa
Lokasi 1 : Pos Lantas Kukusan (Jalan Kukusan Beji)
Lokasi 2 : Ex Ramayana (Jalan Raya Bogor Cimanggis)

Rabu
Lokasi 1 : Ruko Dian Plaza 2 (Jalan Meruyung Lima)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan