Ini 4 Perbedaan Indonesia’s Next Top Model Cycle 1 dan 2, Dari Proses Penjurian Hingga Interior Asrama

JAKARTA – Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 1 ditayangkan di channel NetTV pada 28 November 2020 hingga 9 April 2021. INTM sendiri adalah sebuah reality show bertema kompetisi modeling. Acara tersebut franchise dari America’s Next Top Model.

Belasan model terpilih dari seluruh Indonesia akan berkompetisi menjadi juara pertama demi meraih gelar sebagai top model.

Masing-masing model diharuskan untuk melakukan performanya secara maksimal demi mendapatkan hasil foto maupun video yang bagus. Selain itu, setiap model pun harus menunjukkan karakternya masing-masing di depan kamera.

Danella Ilene Kurniawan berhasil menyabet juara pertama di Indonesia’s Next Top Model Cycle 1 pada tahun 2021. Diikuti oleh Sarah Tumiwa yang juga menjadi juara pertama di Indonesia’s Next Top Model Cycle 2 pada tahun 2022.

Adapun konsep yang diterapkan dari masing-masing season atau cycle memiliki beberapa perbedaan seperti yang sudah dirangkum di bawah ini:

  1. Jumlah peserta
Ini 4 Perbedaan Indonesia's Next Top Model Cycle 1 dan 2, Dari Proses Penjurian Hingga Interior Asrama
Intm Cycle 1 (atas) INTM Cycle 2 (bawah)

Indonesia’s Next Top Model Cycle 1 menandingkan 16 kontestan terpilih, sedangkan di Indonesia’s Next Top Model Cycle 2 jumlahnya bertambah dua orang menjadi 18 kontestan terpilih yang harus bertanding merebut gelar Top Model Indonesia.

Bertambahnya  jumlah peserta tentunya akan membuat persaingan di INTM Cycle 2 menjadi lebih sengit.

  1. Juri atau Judges yang dipercaya produser
Ini 4 Perbedaan Indonesia's Next Top Model Cycle 1 dan 2, Dari Proses Penjurian Hingga Interior Asrama
Judges of Indonesia’s Next Top Model Cycle 1 dan 2

Luna Maya, Panca Makmun, Patricia Gouw, dan Deddy Corbuzier dipilih produser INTM Cycle 1 sebagai juri yang dipercaya untuk mengomentari sekaligus menentukan siapa saja peserta yang akan tereliminasi maupun bertahan dalam kompetisi.

Untuk INTM Cycle 2, Luna Maya dan Panca Makmun tetap dipercaya sebagai juri, sedangkan Patricia Gouw dan Deddy Corbuzier harus digantikan oleh Ayu Ghani dan Ivan Gunawan.

Setiap juri atau judges dipercaya mempunyai pengalamannya tersendiri di dunia modeling.

  1. Proses Penjurian
Ini 4 Perbedaan Indonesia's Next Top Model Cycle 1 dan 2, Dari Proses Penjurian Hingga Interior Asrama
Tangkapan Layar Runway Challenge INTM Cycle 2

Indonesia’s Next Top Model menghadirkan konsep berbeda di setiap Cycle-nya. Di INTM Cycle 1, tantangan yang diberikan kepada setiap model adalah menghasilkan foto atau video yang terbaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan