Pastikan Tumbuh Kembang Anak Binaan Baik, Atalia dan BAZNAS Jabar Sambangi LPKA Kelas II Bandung

BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya berkesempatan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak   (LPKA) Kelas II Bandung yang berlokasi di Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Dalam kunjungannya, Istri dari Gubernur Jawa Barat ini, memastikan tumbuh kembang baik fisik maupun mental anak-anak binaan di LPKA Bandung berjalan dengan baik dan sesuai standar.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis 17/3) saya berada di LPKA kelas dua Kota Bandung saya memantau bagaimana perkembangan anak-anak, Jadi kita disini memastikan bagaimana tumbuh kembang mereka tetap terperhatikan,” ucapnya seusai melakukan kunjungan ke LPKA Kelas II Bandung, Kamis (17/3).

“Jadi kaitanya saya datang kesini dalam rangka Hari Gizi Nasional, tapi kita gabungkan tidak hanya terkait gizi secara fisik tetapi juga kesehatan mental dan spritual,” tambahannya

Bahkan Atalia juta mengungkapkan, bahwa PKK Provinsi Jawa barat sangat mengapresiasi kepada LPKA Kelas II Bandung dalam menyusun program-program binaan seperti pendidikan maupun aspek lainnya berjalan dengan baik.

“Jadi saya memantau dan ternyata Alhamdulillah terkait intelejensia kuote nya pun diperhatikan sedemikian rupa, bahkan ini anak anak mereka sekolah juga pada masa pandemi, disesuaikan dengan minat dan kejuruan, diberikan gizi yang terbaik untuk fisiknya termasuk ruang ruang mereka untuk melakukan aktifitas fisik fasilitas kesehatan juga ada misalkan ruang untuk mereka berolahraga dari mulai sepak bola, bola voli kemudian juga ada pingpong dan lainya,” ucapnya

Sehingga dalam melakukan hal tersebut, Atalia mengungkapkan bahwa pihaknya juga berkolaborasi dengan Baznas Jabar untuk memberikan dukungan lebih optimal dalam pembinaan anak di LPKA kelas II Bandung.

“Ada bantuan dari masyarakat Jabar melalui Baznas berupa meja pingpong kemudian dari spiritualnya juga emosional juga,” ujarnya

Sementara itu, menurut Wakill Ketua 1 Bidang Penghimpunan BAZNAS Jabar Rachmat Ari Kusumanto, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dan berinovasi dalam menyalurkan dana-dana zakat dari masyarakat Jabar kepada anak-anak binaan di LPKA kelas II Bandung.

“Baznas akan menjembatani antara muzaki dan mustahik salah satunya muzaki harus tahu zakatnya kemana, ini acara spesial pertama di Indonesia hari Gizi dimaknai dengan Gizi secara fisik dan spiritual juga. Mudah mudahan ini jadi contoh bagi lapas yang lain, ini pertama di indonesia kita menyampaikan ini loh salah satu zakatnya para muzaki kesini,” ucapnya di tempat yang sama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan