Bunda Literasi Jabar Atalia Praratya Menerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021

BANDUNG – Pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2021, Selasa 14 September 2021, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muchammad Syarif Bando, mengumumkan 3 Tokoh Masyarakat yang menerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021, salah satunya adalah Bunda Literasi Jawa Barat, Bunda Atalia Praratya, S.Ip., M.I.Kom.

Muchammad Syarif Bando mengatakan Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka merupakan Penghargaan Tertinggi di Bidang Perpustakaan, dan diberikan salah satunya kepada tokoh masyarakat yang telah secara aktif, inovatif dalam mendayagunakan perpustakaan serta mengupayakan pembudayaan kegemaran membaca di daerah masing-masing, mempunyai kredibilitas, kapabilitas dan loyalitas, serta selalu menunjukan kinerja prima dan memiliki berbagai prestasi.

Selanjutnya Muchammad Syarif Bando menjelaskan kriteria lainnya adalah meraih kesuksesan hidup karena tingkat pendidikan formal dan non formal yang diraih, memiliki kegemaran membaca (kebiasaan belajar mandiri), serta berkrepribadian baik, dan bertanggungjawab, serta patut diteladani.

Muchammad Syarif Bando juga menjelaskan kriteria khusus dari penerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka, yaitu dengan melihat kemampuan, kinerja, dan sejauh mana kepedulian/perhatian dan kontribusi yang bersangkutan terhadap kemajuan keberadaan perpustakaan dan kegiatan gerakan pembudayaan masyarakat kegemaran membaca.

Bunda Literasi Jawa Barat Bunda Atalia Praratya, S.Ip., M.I.Kom, sebagai penerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021, akan menerima Piala, Sertifikat, dan hadiah lainnya dari Perpustakaan Nasional RI.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi beserta jajaran, dan juga masyarakat Jawa Barat, menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Bunda Literasi Jawa Barat Bunda Atalia Praratya, S.Ip., M.I.Kom, yang telah mendapat Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021 dari Perpustakaan Nasional RI.
Selanjutnya Ahmad Hadadi berharap Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka yang diterima oleh Bunda Literasi Jawa Barat Bunda Atalia Praratya, S.Ip., M.I.Kom, In Syaa akan menjadi pemacu dan pemicu bagi tokoh masyarakat lainnya di Jawa Barat untuk memberikan kontribusi di bidang perpustakaan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan