Polisi Akan Usut Tuntas Kasus Anak Kembar Tertabrak Moge

Jabarekspres.com – Di lansir dari info bandung kota, Kabid Humas Polda Jabar menegaskan. Bahwa proses penyidikan terkait kasus anak kembar tertabrak moge tetap akan di jalankan.

Menanggapi adanya pihak penabrak sudah bertemu dengan pihak keluarga, Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyatakan bahwa perdamaian itu tidak serta merta menggugurkan proses pidana dari suatu pidana yang terjadi.

“Dalam hal ini kita tetap konsisten untuk melakukan proses penyidikan sampai selesainya berkas perkara. Jadi kalaupun misalnya ada perdamaian, itu bagian dari langkah kemanusiaan yang di lakukan oleh pihak pengendara kepada keluarga korban. Dan biasanya itu hanya di gunakan untuk pertimbangan di dalam sidang peradilan nantinya,” ungkap Ibrahim Tompo.

“Yang pasti proses penyidikan tetap dijalankan, namun apabila ada informasi perdamaian itu menjadi urusannya antara pengendara dan pihak keluarga korban,” tegas Ibrahim Tompo.

Untuk di ketahui, kasus anak kembar tertabrak tersebut terjadi di Jalan Raya Padaherang – Kalipucang, Dusun Kedungpalungpung RT. 01 Rw. 04 Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Sabtu, (12/3/2022) sekitar pukul 13.15 WIB.

Hingga saat ini, pengendara telah di amankan di Polres Ciamis dan sedang di lakukan proses pemeriksaan saksi-saksi, baik saksi yang ada di TKP maupun pemeriksaan terhadap kedua. Selanjutnya akan di lakukan gelar perkara untuk menentukan status pengendara sepeda motor tersebut.

“Sampai saat ini kedua sepeda motor dan pengendaranya telah di amankan di Polres Ciamis. Hari ini, Senin kita lakukan agenda untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di TKP. Dan juga melakukan pemeriksaan pendalaman kepada kedua pengendara tersebut. Dan akan di lakukan gelar perkara untuk menentukan status dari kedua pengendara tersebut,” jelas Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Di sampaikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar, bahwa sepeda motor tersebut ada dalam rombongan besar dalam satu grup menuju Pangandaran. Tetapi ada 3 sepeda motor yang tertinggal dan menyusul di belakang dan akhirnya 2 kendaraan ini yang terjadi kecelakaan.

“Peristiwanya pada saat itu pejalan kakinya berjalan di pinggir jalan, tetapi ada satu orang yang akan menyeberang, kemudian di tabrak oleh salah satu sepeda motor,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan