Konflik Rusia Ukraina, Prabowo Serukan Perdamaian

Jakarta- Saat melakukan kunjungan kerja ke Yunani pada Jumat 11 Maret 2022 lalu, Mentri Pertahanan (Menhan) Parbowo Subianto saat melakukan kunjungan kerja ke Yunani pada Jumat 11 Maret 2022 lalu, ia menyampaikan posisi Indonesia terkait konflik Rusia-Ukraina. saat itu Prabowo serukan perdamaian, bagi kedua belah pihak.

Kunjungan kerja tersebut Prabowo bertemu dengan Menhan Yunani Nikolaos Panagiotopoulos.

Megutip dari radar bogor bahwasanya Ia menyebutkan bahwa UUD 1945 mengamanatkan Negara Indonesia agar turut serta dalam upaya menjaga perdamaian dunia.

Ia juga merespon persoalan tentang konflik antara Rusia-Ukraina, dimana ia mendesak agar dialog perdamaian dapat terlaksana.

“Posisi kami (Indonesia) sangat jelas. Kami tidak akan mendukung setiap pelanggaran terhadap piagam PBB. Kami mengakui hak setiap negara untuk mempertahankan negara mereka,” tutur Menhan Prabowo yang dikutip dari video Kemenhan.

Pada video terebut Prabowo meminta semua pihak di situasi konflik Rusia dengan Ukraina untuk segera melakukan gencatan senjata.

“Dan memulai dialog perdamaian untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Prabowo  berharap dan berdoa agar krisis di Ukraina bisa segera berakhir.

“Kami berharap serta berdoa untuk perdamaian secepat mungkin bagi krisis Ukraina,” tutupnya.

Selain menyampaikan sikap terkait konflik Rusia dengan Ukraina, dalam pertemuan itu, kedua Menhan juga membahas peningkatan kerja sama pertahanan antara kedua negara dan isu strategis lainnya terkait pertahanan.

Menhan Prabowo saat melaksanakan dialog tersebut disambut hangat dengan upacara jajar kehormatan oleh Menhan Yunani beserta pejabat utama pertahanan Yunani yang juga hadir.

Selain Prabowo serukan perdamaian Rusia Ukraina. Mereka membahas dan membicarakan tentang kerjasa,a pertahanan antara dua Negara atau bilateral.

Lalu mereka juga mebahsa tentang pendidikan, pelatihan dan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia atau Alutsista.

(radarbogor)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan