Karang Taruna Gandul Apresiasi Pendirian Posko Pantau Gapala

DEPOK – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mengapresiasi Komunitas Gandul Pecinta Alam (Gapala) yang telah mendirikan posko pantau di wilayah Gandul tepatnya di Jalan Masjid Nurul Amin, Gang H. Miyi.

Ketua Katar Kelurahan Gandul, Murjarudin menilai langkah yang diambil Gapala merupakan contoh positif dari anak muda yang patut ditiru oleh anak-anak muda lainnya.

Menurutnya, posko pantau yang dibangun anak-anak pecinta alam itu sangat bermanfaat sekali, terutama sebagai wadah berkumpul anak-anak muda di lingkungan setempat untuk melakukan kegiatan positif.

“Posko ini sangat bermanfaat sebagai wadah berkumpulnya anak muda dengan segala kegiatan positifnya,” kata Murjarudin, Kamis (17/2).

Ia pun berharap, kelompoknya dapat bersinergi dengan komunitas Gapala untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Mudah-mudahnya Katar Gandul ke depan bisa berkolaborasi dengan Gapala dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan terutama di Wilayah Gandul,” ujarnya.

Sementara, ketua Gapala, Septian mengatakan, tujuan pendirian posko pantau tersebut tak lain untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di wilayahnya.

“Dengan dibangunnya posko pantau ini diharapkan menjadi tempat bagi anak muda melakukan berbagai kegiatan positif,” ungkap dia.

Ia menambahkan, berdasarkan rencana peruntukan posko yang dibuat bersama rekan-rekan, nantinya posko pantau itu akan dijadikan sebagai basecamp.

“Posko ini rencananya kami jadikan basecamp, sebagai wadah kepada anak-anak muda di Gandul yang ingin ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, sejumlah rencana lainnya juga telah disiapkan demi menjaga kelestarian lingkungan.

“Antara lain, melakukan susur sungai guna membersihkan sampah yang tersangkut dan melakukan penanaman pohon di bantaran Kali Grogol,” terangnya.

Ia juga menyebut nantinya akan membuat Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai wadah bermain dan belajar bagi anak-anak di sini. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan