Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya, Cocok untuk Pemula

Jabarekspres.com – Mencari ide usaha rumahan yang tidak ada matinya memang bukan hal yang mudah, sebab setiap usaha bila tidak ditekuni dengan sungguh-sungguh, pasti tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

Akan tetapi, di masa pandemi seperti sekarang kebanyakakan orang memilih untuk membuka usaha rumahan karena berbagai faktor, dan salah satunya adalah akibat terkena PHK.

Perlu diketahui, dalam memilih jenis usaha merupakan hal yang penting, karena itu akan menentukan masa depan Anda kelak.

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah ide usaha rumahan yang tidak ada matinya.

1. Dropshipper

Usaha rumahan yang tidak ada matinya adalah dropshipper, ini pilihan terbaik karena Anda bisa menjual barang secara bebas.

Selain itu, Anda juga tidak perlu memikirkan tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut. Lalu sistemnya bagaimana?

Anda hanya perlu berkomunikasi dengan pihak distributor untuk mengirimkan barang, dan keuntungan yang diperoleh didapat dari selisih harga yang sudah ditentukan.

2. Jualan Sembako

Sembako merupakan kebutuhan semua orang yang harus terpenuhi setiap harinya. Oleh karena itu, memahami kondisi harga pasaran menjadi kuncinya.

Untuk itu, jangan sampai memberikan harga sembako lebih tinggi dari pada kompetitor, dan dari segi kualitas barang juga wajib dijaga agar konsumen tetap setia memilih toko Anda.

3. Laundry

Usaha laundry ini memang tidak bisa dianggap sepele begitu saja, pasalnya bisa memberikan keuntungan yang luar biasa.

Pakaian yang kotor pasti tidak akan habisnya, karena seseorang selalu mengganti pakaian setidaknya sekali sehari, membuka laundry bisa termasuk ke dalam usaha yang tidak ada matinya.

Jangan lupa untuk menentukan lokasi yang strategis, misalnya dekat dengan kosan mahasiswa ataupun kontrakan.

4. Jual Aneka Cemilan

Masyarakat Indonesia memang terkenal dengan penyuka makanan cemilan, dan ini bisa menjadi peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Sebagai contoh produk, Anda bisa membuat produk manis ataupun asin. Misalnya bolu, donat, brownies, keripik, basreng, dan cireng.

Kreatifitas perlu Anda miliki dalam membuat cemilan yang menarik minat banyak konsumen. Oleh karena itu, selain beberapa contoh di atas, bisa mencoba cari referensi lain melalui kanal YouTube.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan